Penutupan Pesantren Ramadan MI Al Fatah 1 Sirkandi

Banjarnegara – Penyaluran zakat fitrah sekaligus Penutupan Pesantren Ramadhan 1442 Hijriah 2021 dilaksanakan Jum’at (30/4/2021) oleh para siswa dan siswi MI Al Fatah 1 Sirkandi

Kegiatan Pesantren Ramadhan yang dilaksanakan selama 5 hari sejak tanggal 26 April 2021 lalu diisi dengan berbagai materi oleh para pemateri yang berasal dari guru Madrasah itu sendiri.

Kepala MI Al Fatah 1 Sirkandi, Aris Maryanto usai Pembagian zakat fitrah dan Penutupan Pesantren Ramadhan mengatakan, kegiatan Pesantren Ramadhan tidak semata hanya serimonial belaka, akan tetapi lebih diutamakan agar para peserta dapat memahami hakekat dari puasa Ramadhan juga ibadah-badah lainnya di dalam bulan suci Ramadhan.

“Dengan Pesantren Ramadhan ini para siswa dapat mentaati apa saja yang dilakukan di bulan Ramadhan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pesantren Ramadhan MI Al Fatah 1 Sirkandi, Torikin mengatakan, pada kegiatan ini diprioritaskan bagi siswa kelas 1 sampai kelas 5 serta dalam pelaksanaan ini dilakukan terjadwal satu kali dalam satu minggu setiap kelasnya secara bergantian.

“Pada kegiatan Pesantren Ramadhan para siswa mengawali dengan tadarusan Al-Qur’an dilanjutkan dengan materi oleh para pemateri,” ucapnya.

Penyaluran pembagian zakat fitrah dan penutupan Pesantren Ramadhan tersebut tampil sebagai penceramah Ustadzah Nur Awalia Rochmah dan dihadiri juga oleh para guru MI Al Fatah 1 Sirkandi. (ak)