Penyuluh Agama Islam Wanadadi Peduli Kesehatan,Ikuti Vaksinasi Covid-19

Banjarnegara – Penyuluh Agama Islam kec. Wanadadi telah mengikuti Kegiatan peduli kesehatan melalui suntikan vaksin dipimpin Kua kec. Wanadadi, Ahmad Rofiq Sidqi, dan penyuluh non PNS pada hari Rabu tanggal 24 Februari 2021 mulai jam 11.00 s/d selesai di Puskesmas Wanadadi 1 dengan di awali dengan 3 M  Menjaga diri dan keluarga yang merupakan kunci utama memutuskan rantai penularan Covid-19 di Indonesia dengan menerapkan 3 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan bilas dengan air mengalir, Menjaga Jarak.  

Kegiatan ini diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Wanadadi 1, Kepala Puskesmas dalam hal ini menyampaikan bahwa kegiatan suntikan Vaksinasi Covid-19 adalah program pemerintah upaya yang secara efektif mengatasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan dilaksanakan secara terjadwal.

Berdasarkan hasil survai tadi pagi jam 10.0 wib dari pihak puskesmas menyampaikan hari Rabu kemarin tanggal 24 Februari 2021 adalah tahap 1 jadwal vaksinasi untuk TNI POLRI berjumlah 15 orang, Nakes dan Jejaring berjumlah 17 orang, UPT Kecamatan Wanadadi berjumlah 14 orang, dan KUA kecamatan Wanadadi sementara berjumlah 3 orang hari ini bertambah 5 orang.

Kepala Kua Kecamatan Wanadadi menyampaikan himbauan kepada staf, wiyata bhakti dan Paino untuk mengikuti program pemerintah kaitannya suntikan vaksinasi covid-19 dalam rangka ikut peduli sehat. “Dari KUA kecamatan Wanadadi yang mengikuti vaksinasi Covid-19 diantaranya kepala KUA, Penyuluh Agama Islam Fungsional, 2 orang staf KUA  tapi berhubung tensi darah tinggi maka di tunda, 4 orang Paino dan 2 orang wiyata bhakti,” ucap

Sebelum kegiatan berlangsung diawali dengan pemeriksaan kesehatan yaitu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, mendapat no antrian selanjutnya masuk pendaftaran dengan memberikan NIK yang bersangkutan setelah memenuhi persyaratan maka dapat divaksin dengan baik dan hasilnya memuaskan. (MK/Mnh)