Penyuluh Islam Dan Camat Kecamatan Rakit Bikin Twibbon Sosialisasikan Gerakan 5M

Banjarnegara – Penyuluh Agama Islam pada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara mengadakan shooting video dan pembuatan twibbon dengan Camat Kecamatan Rakit, Kepala Desa Desa Toga Toma, Tamir Masjid, Ketua Majelis Taklim, Pemuda dan Tokoh Masyarakat Se-Kecamatan Rakit guna mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan 5M.

Adapun pelaksanan shooting video dan pembuatan Twibbon dilaksanakan pada hari Selasa 2-15 Februari 2021, Jam 10:00 sd 12:00 di berbagai lokasi sekitar wilayah Kecamatan Rakit.

Toto selaku Penyuluh Islam menyatakan bahwa dalam masa wabah Covid-19 keberadaan IT dan media sosial sangat dibutuhkan guna menyampaikan pesan informasi kepada masayakat selama kegitan yang menciptakan kerumaunan dilarang.

“Kami bergerak cepat memanfaatkan keberadaan media sosial dan IT dalam rangka mensosialisasikan gerakan penerapan protokol kesehatan 5M dengan membuat video dan Twibbon,” terangnya.

Adapun pemeran dalam pembuatan foto twibbon dan video adalah Kepala KUA beserta staf, Penyuluh Fungsional, Penyuluh Non PNS, Camat Rakit, Kepala Desa Se Wilayah Kecamatan Rakit serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Barijadi Djumpaido selaku Camat Rakit sangat mengapresiasi kreatifitas Penyuluh KUA Kecamatan Rakit perihal ide pembuatan video yang menyertakan seluruh dinas lembaga dan tokoh agama serta tokoh masyarakat sehingga harapannnya sosialisasi yang dilakukan akan berjalan evektif serta tepat sasaran.

Sementara itu Sidik Pramono, Kepala KUA Kecamatan Rakit sangat mendukung apa yang dilakukan Penyuluh Islam dalam rangka melaksanakan instruksi Kementerian Agama dalam rangka sosialisasi 5M guna menekan laju penyebaran Covid-19. (Totos/ak).