Penyuluhan di Masa Pandemi, PAIF Wanayasa Bermitra dengan Radio

Banjarnegara – Menyikapi masa pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kecamatan Wanayasa, Nipan melakukan penyuluhan di Radio Suara Banjarnegara FM (RSB FM) sejak bulan Agustus 2020 yang disiarkan setiap Senin, pukul 19.30-20.00.

Seksi Penyiaran RSB FM, Bimo mengucapkan terima kasih atas partisipasi PAIF yang telah mengisi ceramah keislaman secara rutin di RSB FM dalam program Khazanah Islam setiap menjelang kumandang Adzan Maghrib.

“Lebih dari itu, atas instruksi pimpinan, kami berharap Saudara juga bersedia mengisi program Cahaya Hati yang insyaAllah akan kami siarkan setiap Senin, pukul 19.30-20.00”, ungkapnya melalui telephon

Bimo menjelaskan bahwa materinya program Cahaya Hati seputar kebersihan hati dan kesalehan sosial demi terwujudnya harmoni masyarakat. “Kami mohon disela-sela materi tersebut juga disampaikan tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, pentingnya protokol kesehatan ini bisa dilakukan di awal sesi dan di akhir sesi,” jelasnya.

Nipan selaku Penyuluh Agama Islam Fungsional Wanayasa sekaligus narasaumber dalam setiap acara Cahaya Hati menyatakan rasa senangnya bisa memberikan penyuluhan kepada masyarakat melalui radio. “Melalui acara ini, saya bisa melakukan penyuluhan tentang agama Islam dan bisa menganjurkan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat secara langsung dan rutin,” terang Nipan pada Jumat (5/3)

Beliau juga menyatakan bahwa secara rutin setiap Jumat atau paling lambat Senin pagi melakukan rekaman berdurasi kurang lebih 40 menit untuk disiarkan malam harinya. Alhamdulillah, program Cahaya Hati di RSB FM berjalan lancar hingga hari ini, dan semoga bisa istiqomah, amin,” harapnya. (nipan/ak)