Peran Serta Siswa MIN 1 Banjarnegara Dalam Lomba MHQ 1 Tingkat Nasional

Banjarnegara – Pada hari Senin 15/3 2021 dua siswi MIN 1 Banjarnegara yaitu Qiqah Tantri Istiqof dan Roudhotus sa'adah mengikuti Lomba ABATASA ( Ajang Berprestasi Tebarkan Semangat Al Qur'an) ke 7. Kompetisi tahunan bagi siswa SD/MI ini diselenggarakan oleh Pesantren Kafila Internasional Islamic School Jakarta.

Dalam kesempatan lomba kali ini ada 3 Perlombaan untuk SD/MI sederajat, yaitu : Musabaqah Hifdzil Qur'an ( MHQ) Juz 30 (Putra dan Putri), Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) Juz 29  dan 30 (Putra dan Putri), Cerdas Cermat Islam (CCI) untuk individu (Kelompok).

“Alhamdulillah MIN 1 Banjarnegara bisa mengikuti 2 cabang lomba yaitu MHQ 1 dan CCI,” ucap Tuslam selaku Kepala Madrasah.

Pada babak penyisihan lomba MHQ 1 yang di ikuti oleh 400 peserta dari sabang sampai Merauke. Pelaksanaan lomba di laksanakan secara Daring/Virtual yaitu siswa mengirimkan Vidio hafalannya secara offline, kemudian dikirimkan dengan di unggah melalui IG (Instagram) masing-masing peserta.

Video yang di kirimkan harus original tidak boleh di edit atau terputus saat rekamannya, siswa juga harus menutup matanya dengan  penutup mata yang tidak transparan.

Tuslam menyatakan ungkapan terimakasih kepada siswa peserta lomba dan pendanping lombanya yang telah membimbing dengan semangat, semoga perjuangannya membuahkan hasil. “Harapan terbesar adalah siswa MIN 1 Banjarnegara dapat lolos ke babak semi Final dan babak Finalnya, semoga Alloh meridhoi, “ harap Kamad.

“Dengan Semangat Al Qur'an,Kita Wujudkan generasi Cerdas,Berjiwa Qur'ani dan berakhlaq mulia “ semoga tema dari penyelenggara lomba ABATASA 7 tersebut dapat terwujud di Madrasah tercinta kita ini. (Mr/mnh)