Peringati Hari Guru Nasional 2021, MAN 2 Banjarnegara Gelar Upacara Bendera

Banjarnegara – Hari Guru Nasional 2021 yang jatuh setiap tanggal 25 November juga diperingati oleh MAN 2 Banjarnegara dengan menggelar Upacara Bendera di indoor yang diikuti oleh seluruh guru dan perwakilan peserta didik, (25/11).

Ridlo Pramono selaku Kepala Madrasah bertindak sebagai Pembina Upacara pada kegiatan yang berlangsung kurang lebih selama 30 menit tersebut.  Tema peringatan Hari Guru Nasional 2021 tak jauh dari pandemi, yaitu “Bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan.”

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Guru Nasional kepada seluruh guru di Indonesia umumnya dan di MAN 2 Banjarnegara khususnya. “Selamat Hari Guru Nasional Bapak Ibu Guru semua. Terima kasih sudah menjadi guru yang luar biasa untuk peserta didik kita. Mari di momen spesial ini kita tingkatkan kemampuan kita tidak hanya dalam mengajar tapi juga membimbing dan mendampingi peserta didik kita dalam mencapai tujuan Pendidikan,” ucapnya

“Kita pulihkan pendidikan dengan tetap mengedepankan dedikasi dan keikhlasan, mengingat keadaan saat ini bukanlah hal yang ringan bagi peserta didik maupun guru. Kita juga harusa mampu bersinergi menciptakan semangat belajar yang merdeka dan penuh cinta untuk tercapainya hasil terbaik dunia pendidikan Indonesia,” harapnya.

Masih menurut Ridlo, sesuai dengan logo Hari Guru Nasional tahun ini, di mana logo itu terdiri dari elemen-elemen virus Covid-19 dan simbol laptop, telepon seluler serta aplikasi telekonferensi mengajak guru untuk tetap semangat dan ceria melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh dengan memanfaatkan teknologi yang ada.  “Sebagai seorang guru, kita tidak boleh diam dan menyerah karena Covid-19. Kita tetap bergerak, meski dalam keterbatasan jarak maupun media pendukungnya. Dengan penuh keceriaan kita pulihkan pendidikan di madrasah kita khususnya dan di Indonesia pada umumnya. (ta/ak)