Perkuat Silaturahmi, Guru MAN 2 Banjarnegara Juara Trofeo Sepakbola Antar Madrasah

Banjarnegara – Kamis (3/8), tak seperti biasanya selepas bel pulang sekolah para guru MAN 2 Banjarnegara tidak kemudian pulang menuju ke rumah masing-masing. Sore itu tim sepakbola MAN 2 Banjarnegara melakoni Trofeo Sepakbola antar Madrasah. Bertempat di lapangan Minak Jingga Desa Blambangan diikuti oleh MAN 2, MAN 1, dan MTsN 1 Banjarnegara. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kebugaran dan memperkuat tali silaturahmi antar madrasah.

Pertandingan pertama tim MAN 2 Banjarnegara yang diperkuat oleh Awalludin Rahmat Hidayat harus bermain imbang dengan MTsN 1 Banjarnegara. MAN 2 mencetak gol di menit-menit awal lewat kaki Yatno. Hingga akhirnya disamakan oleh gol cantik Wahid di penghujung laga.

Pada pertandingan kedua Awal cs harus tertinggal terlebih dahulu oleh MAN 1 Banjarnegara setelah Abror mencetak gol dengan sundulan kepalanya memanfaatkan kelengahan pemain bertahan MAN 2. Namun hanya selang beberapa menit Amrulloh menyamakan kedudukan. Bahkan Nanang memastikan kemenangan MAN 2 Banjarnegara lewat golnya hasil kerjasama apik dengan Afif.

Awalludin bersyukur acara pada sore hari ini berjalan dengan baik. Kemenangan bukan tujuan utama, yang terpenting adalah para pemain yang merupakan guru dan pegawai masing-masing madrasah dapat berkumpul, bertemu, bertukar sapa, serta saling mengenal satu sama lain. “Silaturahmi antar madrasah yang bertanding sore hari ini adalah yang utama, perkara kami juara adalah bonus,” tandasnya.

Waka Sarpras MAN 2 Banjarnegara Agus Mahmud yang kemarin sore menjadi penjaga gawang juga mengapresiasi kegiatan yang sudah lama sekali tidak terlaksana. Dia berharap agenda seperti ini harus dilaksanakan secara berkala untuk menjaga hubungan baik dengan madrasah atau sekolah lainnya. “Saya berharap tidak hanya sekali ini saja, namun masih ada lagi untuk menambah hubungan kekerabatan dengan madrasah bahkan sekolah yang ada di Banjarnegara,” pungkas beliau. (ar)