Perlu Ghirah dalam Tugas dan Fungsi Usai Pelatihan DDWK

Sepekan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara telah terselenggara, dan Sabtu ini (08/02) resmi ditutup oleh Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara yang diwakili Kasubbag TU. H. Sumarna.

Kegiatan dengan 80 peserta (40 Penyuluh Agama Non PNS dan 40 Guru RA) dan bertempat di Aula Kantor Kemenag.

“Bagi Guru RA dengan bekal pendidikan dan pelatihan yang didapatkan dari Diklat kali ini, semoga bisa bermanfaat dalam mencetak gernerasi emas, khususnya awal para anak-anak masuk ke dunia pendidikan.

“Guru RA termasuk manusia tersabar menghadapi anak kecil. Sulit mengajar anak masih kecil dan acungan jempol terhadap kesabaran para guru walau bukan PNS, “ tutur Sumarna.

Ghirah dan keihlasannya, Insya Alloh akan mendapatkan keberkahan,  dimana guru RA merupakan garda ke dengan untuk membangun masyarakat yang masy adil dan sejahtera. Sukses pembangunan pendidikan akan mendukung pembangungan ekonomi.

Manfaat dari diklat juga diharapkan meningkatkan ghirah bagi penyuluh agama Islam Non PNS dalam rangka mewujudkan masyarakat yang taat beragama, harapnya.

Hubungannya dengan kesejateraan, Kepala Subbag TU berharap kebahagiaan tidak tergantung dengan banyaknya uang yang dimiliki, tetap bersyukur dengan apa yang sudah diterima.

Kepala Subbag berharap dengan selesainya diklat ini, harapan tidak merasa puas,  “tetapi harapan bisa merubah paradigma untuk meningkatakan Kualitas diri masing-masing,”

Pendidikan dan pelatihan yang sudah diberikan merupakan amanat, diharapkan semua peserta yang lulus bisa menjadi orang-orang yang hebat.

Bekerjalah dengan penuh ‘Dedikasi’, bekerjalah dengan ‘Jujur’, mengabdi dengan ‘tanggung jawab’ dengan tidak lupa selalu berinovasi. Tidak ketinggalan untuk ‘Tekun’ pada pekerjaan serta ‘Tidak putus asa’, pungkas Kasubbag TU. (Nangim)