Persiapkan Porsema 2022, MTs Ma’arif NU Jatilawang Gembleng 4 Atlet Silat

Banjarnegara- MTs Ma’arif NU Jatilawang mengadakan kegiatan ekstrakurikuler pencak silat Pagar Nusa. Pencak silat merupakan cabang olahraga seni bela diri tradisional yang berasal dari Indonesia. Kegiatan ekstrakurikuler dibimbing langsung oleh pembina ekstra yaitu Umu Rofingatun juri pagarnusa tingkat Nasional  dan Syarif Hidayatulloh sebagai asistennya. (03/9).

Tujuan diadakan ekskul ini untuk melatih ketangkasan, kekuatan, kelincahan, serta mempelajari teknik silat.

“Dalam mematangkan persiapan kegiatan Pekan Olah Raga Ma’arif (PORSEMA) tahun 2022 di cabang Pencak silat dari 54 siswa yang ikut ekstrakurikuler kami menggembleng 4 siswa terus menerus untuk persiapan kejuaraan agar mendapatkan persiapan yang matang dan maksimal serta syukur Alhamdulillah bias mendapatkan juara,” Ungkap pembina ekskul pencak silat Pagar Nusa Ibu Yuniati.

Beragamnya kegiatan ekskul yang diadakan Madrasah bagi siswa, supaya siswa mengisi waktu luang untuk melaksanakan kegiatan yang positif, dan meningkatkan prestasi. Dari sisi positifnya siswa akan mendapatkan pengalaman berharga untuk mempunyai keahlian, pengetahuan, dan bakat, di tempat yang tepat.

“Tujuan Pencak silat Pagar Nusa adalah pantang menantang walau kepada lawan, pantang mundur kalau ditantang. Artinya bahwa siswa diharapkan pantang menyerah dan pantang mundur dalam menghadapi perubahan diera globalisasi saat ini dengan tetap belajar dengan baik dan disiplin,” ucap Kepala Madrasah Ikhwanto. (ikh).

Bagikan :
Translate »