Pesantren Ramadhan MTs Nurul Huda Pagedongan Kedatangan Pengawas Banjarnegara

Banjarnegara – MTs Nurul Huda Pagedongan atau biasa dikenal dengan sebutan MTs Nuhud mengadakan Pesantren Ramadhan 1442 H. Dengan adanya Pesantren Ramadhan bagi siswa diharapkan dapat memperdalam, memantapkan dan meningkatkan penghayatan ajaran Islam khususnya tentang keimanan, ibadah, akhlak dan Al Qur’an.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 26 April s/d 5 Mei 2021. Hal ini di laksanakan karena MTs NUHUD sudah memperoleh surat ijin tatap muka yang dikeluarkan oleh Kantor Kementerian Agama Kab. Banjarnegara.

Pesantren Ramadhan hanya diikuti oleh siswa siswi kelas VII dan VIII, hal ini dilakukan untuk meminimalisir kerumunan. Sedangkan kelas IX mengikuti kegiatan secara daring dari Rumah masing-masing.

Pesantren Ramadhan tahun ini diisi dengan kegiatan-kegiatan yang membiasakan siswa mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari seperti Sholat Dhuha, Tadarus Al-Qur’an serta kultum yang bertemakan Ramadhan. Selain itu juga diadakan lomba adzan dan lomba menyanyikan lagu Religi.

“saya harap dengan adanya kegiatan ini siswa siswi dapat memperdalam pemahaman serta dapat menerapkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari dalam rangka membentuk mental spiritual yang tangguh dan mampu menghadapi tantangan tantangan negative baik dari diri sendiri maupun dari luar,” tutur riswanto, ketua penyelenggara kegiatan.

Pada hari ketiga Pesantren Ramadhan, MTs Nuhud mendapat kunjungan dari Pengawas MTs/MA Kab. Banjarnegara, Nurlaela Isnaeni.

Pengawas Madrasah memonitoring kegiatan Pesantren Ramadhan serta memberikan bimbingan bagi seluruh guru MTs NUHUD. Diakhir monev, pengawas madrasah memberikan bingkisan berupa batik yang membuat wajah para guru MTs NUHUD semakin sumringah.

Ismiati Mahmudah, Kepala MTs NUHUD menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tak terhingga kepada pengawas madrasah atas ilmu, bimbingan serta motivasi dan juga bingkisan batiknya. ” Bagi bu pengawas mungkin bingkisan ini berupa kenangan, tapi bagi MTs NUHUD, tersebut adalah hadiah yang sangat spesial karena datang dari orang special,” tuturnya.

Tidak lupa selama pelaksanaan semua peserta tetap malaksanakan prokes, memakai masker jaga jarak, dan cek suhu serta cuci tngan sebelum dan sesudah kegiatan (sa/ak)