PKKM Menjadi Motiviasi Kepala Madrasah

Banjarnegara – MTs.N 2 Banjarnegara punya gawe PKKM (Penilaian Kinerja Kepala Madrasah) yang diselenggarakan oleh team dari Kanwil Kementerian Agama Propinsi Jawa Tengah, Selama 2 hari, 10-11 Februari 2020

Evaluasi merupakan agenda rutin bagi kepala madrasah dalam setiap satu tahun sekali yang dilakukan oleh pengawas dan kepala seksi  Madrasah Kemenag Kabupaten dan empat tahun sekali oleh Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Propinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Kabid Penma H. Saifullah selaku ketua team penilai mengatakan “Penilaian kinerja kepala madrasah sesungguhnya hal yang biasa, untuk mengevaluasi sejauh mana antara program kepala madrasah dengan yang terealisasi, terutama didukung dengan data administrasi yang ada,”

Melalui program penilaian ini, akan menjadi bahan acuan, apresiasi dan sekaligus motivasi bagi kepala yang bersangkutan,” ungkapnya.

Selaku kepala Madrasah H Ridlo Pramono mengapresiasi program ini dan mengucapkan terima kasih kepada team penilai dari kanwil yang langsung dipimpin  Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil.

“Team tidak hanya menilai secara administrasinya saja tapi juga observasi langsung ke lapangan serta wawancara dengan bapak/ibu dewan guru dan karywan untuk mendapatkan data yang lebih valid,” ucapnya.

Penilaian kinerja Kepala Madrasah dalam waktu yang berdekatan, juga akan diadakan di MAN 1 dan MAN 2 Banjarnegara (Nafis/Nangim)