PMR WIRA MAN 2 Banjarnegara Ajak Siswa Minum Tablet Tambah Darah (TTD)

Banjarnegara – Setiap satu pekan sekali PMR WIRA MAN 2 Banjarnegara membagikan tablet tambah darah  (TTD) kepada siswa di setiap kelas. Pembagian ini dilakukan oleh beberapa siswa  yang tegabung dalam PMR WIRA dengan cara berkeliling pada setiap kelas. Pembagian dilakukan ditengah-tengah jam belajar agar anak- anak langsung dapat meminumnya jika di arahkan oleh guru yang mengampu pembelajaran sehingga pemberian TTD tepat sasaran. Pemberian TTD ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi siswa baik akademik maupun nonkademik.

Disamping membagikan tablet, petugas juga mensosialisasikan ajakan meminum TTD kepada para siswa. Antusiasme tinggi siswa kelas XI IPS 6 mendengarkan penjelasan dari Sahru siswa kelas XII  IPS 4 mengenai manfaat meminum  tablet tambah darah. Dia menyampaikan “ TTD penting untuk meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah, sehingga kita tidak terkena Anemia, dan yang paling penting kita tidak ngantukan saat belajar. Selain itu tablet tambah darah ini dapat menjaga kemampuan berpikir “, paparnya. (28/1).

Bagi remaja putri TTD penting diperoleh, selain menjaga kebutuhan tubuh akan asupan zat besi saat menstruasi salah satu manfaat jangka panjang dapat mengurangi resiko stunting bagi generasi penerus. PMR WIRA selain menjalankan program kerja juga ikut serta mensukseskan program cegah stunting sejak dini di bangku sekolah. (JK)