PTM Terbatas , MTs Negeri 3 Banjarnegara Gelar Simulasi

Banjarnegara â€“ MTs Negeri 3 Banjarnegara melakukan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM). Kegiatan ini mulai dilaksanakan sebagai persiapan untuk pelaksanaan PTM yang sesungguhnya setelah hampir 2 tahun peserta didik hanya belajar dari rumah berkaitan dengan kondisi pandemi covid-19. Senin (20/09).

Kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara,  H. Muh. Sidik mengungkapkan simulasi berlangsung sampai ada keputusan bersama dari Kabupaten dan Kemenag tentang mulainya pelaksanaan PTM. Kegiatan ini diikuti seluruh peserta didik dengan teknisnya setiap hari hanya diikuti 1 tingkatan rombel kelas.

“Pagi hari sebelum kegiatan simulasi berlangsung para peserta didik diukur suhunya kemudian diarahkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun. Kemudian dilaksanakan apel pagi, simulasi pembelajaran tatap muka terbatas ini berlangsung dari jam 07.00 hingga 11.00 WIB. Setiap kelas maksimal 15 orang. Jadi diatur jarak tiap bangku dan satu bangku diperuntukan hanya untuk satu orang,” terangnya.

Akhun Sobari selaku waka kurikulum mengungkapkan kesiapan MTs Negeri 3 dalam melaksanakan PTM. “MTs Negeri 3 Banjarnegara sebenarnya sudah menyiapkan segala sesuatunya, sudah satu tahun lalu dari ruang kelas yang hanya di isi maksimal 15 anak, tempat cuci tangan, alat cek suhu, jalur masuk dan keluar siswa, WC yang sudah di tentukan dengan nama-nama tiap siswa, dan ruang isolasi khusus bagi anak yang saat di cek suhunya diatas 37,5,” ungkapnya

Reza salah seorang peserta simulasi kelas VII F mengaku senang bisa bertemu teman-temannya lagi setelah lama belajar di rumah. Ia mengaku sudah tidak sabar untuk segera belajar tatap muka.”Saya berharap keadaan normal lagi, sehingga bisa belajar seperti biasa lagi,” ungkapnya (ar/ak)