PTS Gasal Dimasa Tatap MukaTerbatas MTs Ma’arif Mandiraja

Banjarnegara – Berdasarkan izin dari gugus Covid-19 Kecamatan Mandiraja dan Kementrian Agama Kabupaten Banjarnegara, MTs Ma’arif Mandiraja dapat melaksanakan Penilaian Tengah Semster (PTS) semester gasal tahun pelajaran 2021-2022 secara tatap muka.

Kegiatan PTS tersebut dilaksanakan selama 11 hari dengan menggunakan 16 ruangan, dimana setiap ruang terisi maksimal 15 peserta didik dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. (8/10)

Ketua panitia PTS, Nely Sofia Rakhma menyatakan PTS secara tatap muka ini dilaksanakan mulai tanggal 27 Sepetember sampai dengan 8 Oktober 2021 yang diikuti oleh 159 peserta didik kelas VII, 146 kelas VIII, dan 179 kelas IX.

“Alhamdulillah diketahui sampai dengan hari terakhir pelaksanaan kegiatan PTS semester ganjil, tidak ada laporan mengenai kendala yang dihadapi oleh peserta didik maupun Madrasah,” tambahnya.

Beliau juga berharap semoga dengan diadakannya kegiatan PTS tersebut dapat memotivasi dan meningkatkan minat belajar peserta didik yang selama masa pandemi Covid-19 ini terasa sangat kurang.

Sementara itu Laily Nursanti selaku panitia PTS menyatakan, kegiatan PTS ini bertujuan untuk mengukur daya ingat dan kemampuan peserta didik dalam menyerap dan memahami materi selama setengah semester ini. Meskipun dilaksanakan pada masa tatap muka terbatas namun bisa berjalan dengan lancar.

“Semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu sehingga anak-anak bisa lebih maksimal lagi dalam menerima materi pembelajaran di Madrasah dan maksimal dalam belajar sehingga bisa mendapatkan nilai yang lebih baik lagi,” tambahnya.