Raih Juara 2, Peserta Didik Matsamara Dalam KSM IPA Terpadu Terintegritas

Banjarnegara – Peserta Didik Matsamara (MTs Ma’arif Mandiraja) Kabupaten Banjarnegara atas nama Teuku Syakaa Al Habsyi berhasil merebut juara II dalam KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tingkat Kabupaten pada bidang IPA Terpadu Terintegritas yang dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2023 dan berhak melaju ketingkat Provinsi sesuai pengumuman yang dimuat pada tanggal 13 Juli 2023 lalu.

Supriati selaku Kepala Madrasah mengatakan, Alhamdulillah peserta didik Matsamara meraih juara II dalam KSM tingkat kabupaten pada bidang IPA Terpadu Terintegritas. Dimana KSM kali ini juga bisa diikuti untuk umum seperti SMP 1 Banjarnegara dan SMP Pagentan.

“Selamat untuk ananda Teuku Syakaa Al Habsyi semoga kedepannya bisa lebih baik lagi ditingkat Provinsi. Terimakasih atas doa dan bimbingan bapk/ibu guru MTs Ma’arif Mandiraja,” ucapnya.

Siswati selaku guru mata pelajaran IPA mengungkapkan, kesan saya sebagai  guru IPA sangat senang dan bangga atas prestasi yang di raih oleh ananda Teuku Syaka kelas VII D yang sekarang naik ke kelas VIII semoga prestasinya dapat menular pada peserta didik lainnya.

“Terus tingkatkan prestasinya dan tetap semangat dalam belajar agar bisa mendapat prestasi yang lebih baik lagi,” pesan Siswati untuk Teuku.

Teuku Syakaa Al Habsyi selaku peserta didik Matsamara mengungkapkan, jujur kesan dan perasaan saya tidak pernah menyangka. Karena saya yakin, teman-teman peserta lain pasti sudah mempersiapkan diri untuk lomba ini dengan baik. Tetapi saya sangat bersyukur atas hasil yang saya peroleh ini, senang saat melihat kebahagiaan di wajah ibu saya.

“Besar harapan saya bisa memberikan hasil yang lebih baik lagi untuk ibu saya terutama, keluarga dan MTs Ma’arif Mandiraja tentunya,” tegas Teuku.

Ia juga mengungkapkan persiapan menuju KSM Provinsi, “Persiapan saya untuk melaju ke lomba KSM tingkat Provinsi, saya akan belajar lebih giat lagi dan meminta bimbingan guru-guru di Madrasah. Kemudian meminta doa restu dari ibu saya, ayah dan nenek, serta guru-guru dan teman-teman di Madrasah,” ucapnya. (jm)