Raih Nilai Rata-Rata 93, Alivia Dikta Sabilla Jadi Lulusan Terbaik MTs Muhammadiyah Karangkobar

Banjarnegara – Pada setiap prosesi pelepasan dan wisuda siswa tentunya hal yang paling ditunggu-tunggu adalah pengumuman siapa yang menjadi lulusan terbaik. Menjadi lulusan terbaik adalah impian bagi sebagian orang. Karena dengan menjadi lulusan terbaik, jerih payah belajar selama tiga tahun terbayar dengan lunas.

“Diumumkan oleh Maria Ulfah S.Pd., selaku Wakil Kepala Urusan Kurikulum, urutan lulusan terbaik di MTs Muhammadiyah Karangkobar dari lulusan terbaik I dan II adalah Alivia Dikta Sabilla dengan nolai rata rata hampir 93 dan lulusan terbaik dua diraih oleh Rafiq Ramadhan dengan nilai rata rata 89i,” ujar Lina Istiqomah,S.pd selaku ketua paniitia pelepasan dan wisuda siswa MTs Muhammadiyah Karangkobar.

Bagi Alivia Dikta menjadi lulusan terbaik adalah kebanggan tersendiri. “Tentunya prestasi ini, saya persembahkan kepada kedua orang tua saya,” ucapanya.

Alivia Dikta Sabilla yang menjadi lulusan terbaik dan juga menjadi perwakilan dari siswa kelas sembilan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada bapak-ibu guru.

“kami ucapkan terimakasih kepada semua guru-guru yang telah memberikan kami banyak ilmu, dan tentunya uswatun khasanah bapak-ibu guru tidak pernah kami lupakan,” ungkapnya

Dalam kesempatan ini Kepala MTs Muhammadiyah Karangkobar, Umar Hamid mengajak peserta untuk mengaplikasikan apa yang telah diberikan oleh Bapak/Ibu guru selama masa pendidikan tiga tahun.

“Kalian di madrasah selain dibekali ilmu dunia, juga telah dibekali ilmu agama. Coba saya pesankan untuk lebih banyak mengaplikasikan nasehat yang sudah didengar. Semua butuh pengorbanan dalam menjalankan kehidupan. Tinggal dimanfaatkan bekal yang sudah diberikan. Nasihat yang baik diingat, dan yang salah jangan dibawa,” ujar Hamid, panggilan akrab Kepala Madrasah.

Hamid juga mengajak peserta didik untuk mengamalkan visi misi dari MTs Muhammadiyah Karangkobar. “Juga jangan lupa saya ingatkan untuk bisa menjadi pribadi yang mandiri, berakhlakul karimah dan paham ilmu agama, yang seperti itulah misi dari MTs Muhammadiyah,” pesannya (Li/ak)