Rayakan HUT ke 56 MAN 2 Banjarnegara Adakan Bakti Sosial

Banjarnegara – Rangkaian kegiatan HUT MAN 2 Banjarnegara ke 56 masih berlangsung. Kegiatan bakti sosial ikut meramaikan gegap gempita perayaan ini. Bertepatan dengan Hari Santri Nasional (HSN) (22/10), dilakukan penyerahan simbolis berupa paket sembako kepada beberapa pimpinan pondok pesantren yang hadir sebagai perwakilan tamu undangan. Kepala Madarasah Ridlo Pramono memberikan langsung penyerahan paket sembako kepada tiga perwakilan dari pondok pesantren yang menjadi perwakilan.

“Sebagai ungkapan rasa syukur kami kepada Allah SWT atas perjalanan waktu MAN 2 Banjarnegara yang ke 56, kami mengadakan acara bakti sosial ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Kami berharap semoga kedepannya acara seperti ini bisa rutin dilaksanakan. Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara bakti sosial pada pagi hari ini bisa berjalan dengan lancar,” ungkap Ridlo Pramono.

Kegiatan bakti sosial ini berupa pembagian paket sembako yang dibagikan kepada Pondok Pesantren, Yayasan Panti Asuhan, Abang Becak, masyarakat di sekitar lingkungan MAN 2 Banjarnegara serta kepada para peserta didik yang membutuhkan. Ambar Tri Setyo selaku ketua panitia kegiatan bakti sosial menjelaskan teknis acara tersebut.

“Alhamdulillah telah terkumpul sebanyak 275 paket sembako yang nantinya akan kami salurkan kepada pihak yang membutuhkan. Ini merupakan sebuah kegiatan yang layak diapresiasi karena sebagai wujud kepedulian warga MAN 2 Banjarnegara terhadap masyarakat Banjarnegara khususnya dilingkungan sekitar MAN 2 Banjarnegara. Kegaiatan sosial seperti ini bisa dijadikan sebagai sarana edukasi bagi para peserta didik agar senantiasa membantu sesama terlebih dimasa yag sulit seperti ini,” tuturnya.

Bakti sosial ini merupakan acara rutin yang selalu diadakan untuk meramaikan semarak HUT MAN 2 Banjarnegara. Kepedulian terhadap lingkungan sosisal merupakan sebuah kegiatan yang penting untuk bersosialisasi di masyarakat. Para peserta didik yang turut andil dalam kegiatan ini diharapkan akan mendapatkan sebuah edukasi yang berharga yang nantinya dapat berguna di masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Karena berbagi adalah sebuah prestasi jadi jangan pernah lelah untuk peduli. (md/ak)