Rizqia, Siswa Pendiam Yang Jadi Juara 1 Olimpiade Sains Pelajar

Banjarnegara – Tahun pelajaran baru tentunya memerlukan perubahan baru khususnya di bidang pendidikan. Banyak lembaga belajar menyelenggarakan kegiatan berbagai event secara daring untuk tetap meramaikan dunia pendidikan nasional. Hal itu tentunya dimanfaatkan oleh siswa-siswa MTsN 2 Banjarnegara agar tetap berkontribusi hingga mendulang prestasi gemilang. 

Rizqia Dhurotus Sangadah siswa kelas IX MTsN 2 Banjarnegara mampu unjuk prestasi di ajang Olimpiade Sains Pelajar (OSP) tingkat nasional 2022 secara online dengan meraih juara 1 pada bidang PPKn.  

Rizqia Dhurotus Sangadah sukses menyisihkan ratusan peserta lainnya dari berbagai kota dan kabupaten dengan mendapat juara 1. Baginya tak mudah mengikuti lomba tersebut. Sifatnya yang pendiam diakui gadis berwajah manis ini sebagai kendala terbesarnya. Karena ajang lomba yang dilaksanakan secara online, Rizqia mengaku masih harus sering berkomunikasi dengan pembina dan teman-temannya.

“Alhamdulillah berkat bimbingan guru dan teman serta doa orang tua tentunya, saya bisa sukses dapat juara 1, saya masih bingung juga karena harus sering berkoordinasi serta berkomunikasi dengan pembina dan di grup,” ucapnya saat dihubungi, Senin (01/08).

Alhasil, Rizqia pun mampu mendapatkan skor cukup memuaskan untuk sesi tes tulis yang dilakukan secara virtual tersebut.

“Saya bersyukur atas apa yang telah diraih Rizqia. Semoga prestasi ini bisa memberikan pengaruh baik bagi teman-temannya,” ucap Nang Suharyono.  

Lebih lanjut Nang Suharyono menjelaskan bahwa Qia adalah siswa yang bersemangat belajar, bahkan mampu mendulang prestasi akademik yang cukup banyak. (ya/ak)

Bagikan :
Translate »