Sahabat Madrasah, Madrasah Yang Bersahabat

Banjarnegara – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara Agus Suryo Suripto dalam sambutannya pada Rakor Pengawas dan Kepala Madrasah Aliyah (MA) Senin, 25 Januari 2021 menyampaikan Madrasah harus menjadi Madrasah yang bersahabat melalui branding SAHABAT MADRASAH dan MADRASAH YANG BERSAHABAT.

“Untuk mencapai hal tersebut perlu adanya promosi Madrasah atas semua prestasinya harus dipublikasikan. Potensi yang luar biasa jika kita garap secara maksimal kita pasti bisa. Kita sekarang bukan pada masa pencitraan tetapi membangun citra yang positif atau image building. Berikan bukan hanya berita-berita yang baru tetapi ini baru berita”, ucapnya. Citra sendiri merupakan kesan atau impresi seseorang terhadap sesuatu yang kemudian akan menjadi persepsi yang terbentuk dalam benak manusia.

Dimulai dari guru yang bersahabat bagi siswa-siswinya sehingga guru akan menjadi orang tua terdekatnya di Madrasah. Madrasah yang terus melakukan inovasi sehingga mampu menjadi Madrasah yang diminati oleh semua kalangan. Madrasah yang inovatif artinya Madrasah yang terus-menerus melakukan pembaharuan dalam merespons perubahan lingkungan, memiliki kemampuan mengembangkan ide-ide baru untuk meningkatkan lembaganya, sehingga adaptif terhadap perubahan jaman.
Hadir dalam Rakor tersebut 14 Pengawas RA/Madrasah dan 17 Kepala Madrasah Aliyah (MA). “Semua itu bisa terlaksana jika terjadi sinergi antara Kementerian Agama Kabupaten  dengan Madrasah, Madrasah dengan Madrasah lainnya sehingga branding SAHABAT MADRASAH dan MADRASAH YANG BERSAHABAT akan terwujud”. Pungkasnya. S/R