Sambut PPDB, MIN 2 Banjarnegara Adakan Lomba Mewarnai Gambar

Bawang – Dalam rangka kegiatan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), MI Negeri 2 Banjarnegara mengadakan lomba mewarnai Gambar dari rumah tingkat Paud/RA/TK. Lomba memewarnai Gambar dari rumah tersebut mengusung tema pemandangan alam.Pendaftaran lomba memewarnai gambar dari rumah dibuka tanggal 1-2 Maret 2021 dan gambar yang sudah jadi disetorkan tanggal 3 Maret 2021.

Dalam kegiatan ini, panitia meyiapkan lembar kanvas sedangkan peserta lomba mempersiapkan alat warna di rumah, target peserta dari kegiatan ini adalah anak-anak sekitar MI Negeri 2 Banjarnegara yaitu Desa Wiramastra, Desa Wanadri, Desa Pucungbedug, Desa kebondalem dan lain-lain.

Kepala Madrasah, M. Ali Imron menyatakan bahwa lomba ini untuk menarik minat siswa agar mau bersekolah di MIN 2 Banjarnegara dan untuk bersilaturahmi dengan warga madrasah.

“Dahulu kegiatan lomba ini diselenggarakan di madrasah, mengingat sekarang masih dalam keadaan pandemi Covid-19, maka kegiatan lomba mewarnai dilaksanakan di rumah, sedangkan khusus untuk 10 peserta terbaik melaksanakan tahap final di madrasah, hal ini bertujuan menghindari kerumunan dan menjaga sportifitas. Kegiatan ini diharapkan dapat memberkuat silaturahmi bersama warga madrasah dan calon warga madrasah yang baru,” ujarnya

Menurutnya dengan adanya kegiatan ini, akan lebih mempermudah dalam melakukan sosialisasi penerimaan peserta didik baru (PPDB), dan juga semoga dengan digelarnya lomba memewarnai gambar ini  kreatifitas peserta didik akan terasah dan dapat menanamkan rasa cinta terhadap alam. (maks.ak)