Semakin Sukses, 5 Siswa MTs N 1 Banjarnegara Raih Medali Emas Olympic Smart Competition

Banjarnegara – Kamis, (6/1/22) Memasuki tahun baru 2022, MTs N 1 Banjarnegara tetap mencetak prestasi gemilang. Kenapa tidak? 5 wanita cantik dibawah bimbingan Arif dan Estu berhasil menyabet 5 medali emas secara bersamaan.

5 siswi tersebut adalah Heni Kurnia Safitri, Iftita Anggriyani, Devi Syifana Ayu Fadhilla, Azizah Khoirunnisa, Vanina Setianingsih. Medali emas tersebut mereka raih atas partisipasinya mengikuti Olympic Smart Competition pada Mapel Matematika. Perlombaan itu tentunya dilaksanakan secara online di website panita lomba Olympic Smart Competition.

Perlu diketahui, para peserta yang mengikuti kompetisi Olympic Smart Competition berasal dari seluruh Indonesia. Artinya, Heni Kurnia dan kawan-kawan, harus bersaing dengan siswa-siswi yang berasal dari sekolah-sekolah favorit dan telah memiliki reputasi sering memenangkan lomba skala internasional.

Kompetisi diadakan untuk semua jenjang mulai dari SD/MI, SMP/MTs maupun SMA/MA. Untuk jenjang SD/MI ada 2 bidang, yakni: Matematika dan IPA. Jenjang SMP/MTs ada 4 bidang, yakni: Matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Inggris. Selanjutnya untuk jenjang SMA/MA ada 10 bidang, yakni: Astronomi, Biologi, Fisika, Ekonomi, Geografi, Kebumian, Kimia, Komputer, Matematika, dan Bahasa Inggris.   

Saat dijumpai di MTs N 1 Banjarnegara, Heni Kurnia dan kawan-kawan mengaku kaget. Pasalnya, dari 5 siswa tersebut mengaku tidak percaya bahwa akan mendapatkan medali emas secara serentak.

“Serius, saya speechless. Ya karena kita 5 orang ini tidak sering bimbingan bareng. Kadang kita belajar sendiri-sendiri. Tapi memang kita berlima ini memiliki iikatan batin yang kuta mungkin yaa, jadi kita bias meraih prestasi dan mendapatkan medali secara serentak.” ujar Heni Kurnia dan kawan-kawan. (ran/ak)

Bagikan :
Translate »