Semarak Milad MTs Negeri 3 Banjarnegara

Rakit–  Lebih dari 20 peserta  ikut memeriahkan perlombaan baca puisi yang di selenggarakan oleh MTs Negeri 3 Banjarnegara dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, bulan bahasa dan milad MTs Negeri 3 Banjarnegara yang ke – 26, pada senin pagi (28/10).

Ketua pelaksana perlombaan baca puisi Ida Nurhayati menjelaskan, perlombaan ini di ikuti sebanyak 23 peserta yang telah melakukan registrasi . Mereka berasal dari SD dan MI se- Kec. Rakit dan Kec. Bukateja . “ mulanya ada 35 SD dan MI yang kita undang dalam event ini dengan 18 peserta dari SD dan 17 peseta dari Madrasah Ibtida’iyah (MI), tetapi pada pelaksanaanya hanya 23 sekolah yang melakukan registrasi atau daftar ulang namun demikian tidak menyurutkan semangat para peserta yang sudah melakukan registrasi untuk tampil dengan maksimal “ ujarnya.

Ida juga menyampaikan, tidak hanya siswa siswi dari SD dan MI saja yang ikut berpartisipasi namun seluruh siswa MTs Negeri 3 Banjarnegara beserta guru dan karyawan juga di wajibkan membuat satu buah puisi yang nantinya akan di dokumenkan dan di jadikan kenangan sekaligus pendorong semangat  bagi adik kelas agar mampu berkarya lebih baik lagi,” tuturnya.

Acara yang di buka  langsung oleh Sundiarto selaku Korwil Dikpora Kec. Rakit ini di awali dengan pemotongan tumpeng oleh kepala MTs N 3 Banjarnegara  H. Yatiman sebagai wujud rasa syukur atas bertambahnya usia madrasah. “Mudah mudahan seluruh keluarga besar MTs Negeri 3 Banjarnegara di panjangkan umurnya, dimudahkan rizqinya, di istiqomahkan ibadahnya dan mudah2an kita yang sedang belajar di sini di berikan kekuatan diberi kelancaran diberikan kesuksesan amiin, ” harapnya.

Sementara itu Sundiarto menuturkan , suatu hal yang sangat menarik dimana anak anak di dorong  untuk mengekspresikan atau meluapkan sesuatu yang di rasakan melalui tulisan indah yang di sebut dengan puisi, saya berharap ke depan akan ada W.S Rendra yang jauh lebih hebat”ujarnya.

“saya merasa berbangga  dan mengapresiasi setinggi – tingginya karena MTs Negeri 3 banjarnegara pada momen hari sumpah pemuda , dan bertepatan dengan bulan bahasa sekaligus memperingati milad MTs Negeri 3 Banjarnegara yang ke-26  menggelar suatu perlombaan baca puisi yang mana ini penting bagi pemuda penerus bangsa Indonesia ,” imbuhnya.

Lebih jauh , Sundiarto juga mengucapkan selamat atas bertambahnya usia MTs Negeri 3 Banjarnegara, semoga progres pengelolaannya akan semakin maju menjadi madrasah yang handal sehingga siswa siswinya akan menjadi siswa yang berprestasi ,”harapnya.

Turut hadir Sutrisno, S.Ag., M.M.Pd selaku pengawas MI Kec. Rakit , Krisno Adi, M.Pd selaku Korwil Dikpora Kec. Mandiraja , dan Sundiarto, M.Pd selaku Korwil Dikpora Kec. Rakit.(Zaenul)