Semarakkan Syiar Ramadhan, DWP Banjarnegara Adakan Pengajian

Banjarnegara — Dalam rangka menambah amaliah bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M, termasuk di dalamnya meningkatkan ketakwaan, keimanan dan memperkuat ukhuwah islamiyah, maka Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banjarnegara menyelenggarakan pengajian setiap hari Jumat dari tanggal 16 April 2021 sampai dengan 07 Mei 2021. Pengajian dimulai pukul 08.30 WIB sampai selesai di Pendopo Dipayuda Adigraha Kabupaten Banjarnegara dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pengajian dihadiri oleh DWP instansi-instansi, Ormas Perempuan serta masyarakat umum di lingkungan kabupaten Banjarnegara. Dari DWP Kemenag Banjarnegara setiap pengajian rata -rata mengirimkan 6-10 orang dari anggota maupun pengurus DWP Kemenag Banjarnegara, karna masih pandemi jumlah peserta dibatasi.

Sesuai yang tertulis di dalam undangan, ketua DWP, Sri Rejeki Indarto menyampaikan beberapa materi yang akan dikupas dalam pengajian antara lain: mendidik istri solehah agar selamat dunia akherat oleh Istianatun Minalloh, meraih rizki berkah oleh Achmad Syukron, mendidik anak di era digital oleh Junianto, dan di minggu terakhir dengan materi pentingnya pendidikan tauhid dan akhlak dalam keluarga oleh Musobihin.

“Selain dapat menjalin silaturahim yang lebih dekat dengan para ibu dari berbagai instansi, kegiatan pengajian juga dapat menambah amaliah di bulan Ramadhan,” ungkapnya pada Jumat (23/4).

Dalam kegiatan tersebut, selain sebagai wujud syiar pentingnya menuntut ilmu, para hadirin juga memperoleh manfaat lain-lain. “Materi-materi yang disampaikan sangat penting, menyeluruh dan mudah dipahami, sehingga insyaallah dapat diaplikasikan dengan mudah. Sebagai tambahan, panitia telah menunjuk para pakar untuk mengisi materi dengan tujuan supaya kegiatan pengajian lebih gayeng dan merasuk di hati para hadirin,” tambahnya.

Kegiatan pengajian yang diselenggarakan oleh DWP diharapkan akan tetap terlaksana di luar bulan ramadhan. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para ibu sebagai 'madrosatul ula' bagi anak anaknya. Kegiatan ini juga secara tidak langsung telah memfasilitasi para ibu dalam upayanya membentuk keluarga sakinah mawaddah warohmah sesuai materi yang telah disampaikan oleh para pemateri. Akhir kata, diucapkan terima kasih kepada DWP kabupaten Banjarnegara yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Berkah ramadhan di era pandemi tak menyurutkan para ibu dalam menuntut ilmu. (dn/hmsdwp/ak)