Sesi Foto Ijazah, Tandai Waktu Kelulusan Siswa Madtsansa Sudah Di Depan Mata

Banjarnegara–Siswa-siswi kelas IX MTs Negeri 1 Banjarnegara dalam hitungan bulan akan merampungkan pendidikan mereka. Tanda-tanda akan berakhirnya masa pendidikan di madrasah adalah dengan agenda pengambilan foto untuk ijazah dan keperluan administrasi kelulusan bagi seluruh siswa kelas IX.

Sesi foto dilaksanakan pada Selasa (24/1) dengan mengambil tempat di salah satu serambi masjid Darul Ulum MTs Negeri 1 Banjarnegara. Secara bergantian berdasarkan urut absen dan urut kelas, sesi foto dimulai sejak pukul 08.00 wib dengan tanpa menghilangkan jam belajar.

Ikhsanudin selaku wakil kepala urusan kesiswaan MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dalam pelaksanaannya melibatkan pihak ketiga.

“Sesi foto ijazah sudah setiap tahun dilaksanakan. Namun sudah barang tentu, tetap membutuhkan koordinasi dan persiapan yang baik agar semua berjalan sesuai harapan. Dan seperti tahun lalu kita melibatkan pihak ketiga dengan peralatan yang ideal untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal,” ucap Ikhsanudin.

Lebih lanjut Ikhsanudin juga menyampaikan bahwa beberapa hari sebelumnya seluruh siswa sudah diberikan informasi terkait sesi foto sehingga di hari pelaksanaan semua siswa sudah mempersiapkannya.

“Anak-anak juga harus mempersiapkan diri. Baik seragam dan atribut maupun persiapan lainnya. Bagi anak putra, rambut harus sesuai aturan madrasah yang tentunya tidak boleh gondrong, dasi dan kerudung bagi anak putri juga harus sesuai dengan aturan. Insya Allah mereka sudah siap dan paham dengan ketentuan.” Sambung Ikhsanudin.

Sementara menurut Nabil salah satu siswa kelas IX B bahwa ia tidak menyangka waktu belajar di Madtsansa sebentar lagi selesai.

“Tiba tiba sudah sesi foto ijazah. Rasanya baru kemarin mendaftar, ehhh sebentar lagi akan lulusan. Semoga saya dan teman-teman dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan jelang lulusan baik ujian ataupun kegiatan lainnya dengan baik. Dan semoga saya dan teman-teman dapat membuat bangga MTs Negeri 1 Banjarnegara dengan nilai yang baik,” ujar Nabil kepada tim Warta Madtsansa. (Fy)

Bagikan :
Translate »