Siswa METRO Sabet Emas dan Perak Olimpiade Bahasa Inggris Tingkat Nasional

Banjarnegara – Tak hentinya siswa MTs Negeri 2 Banjarnegara meraih medali emas dan perak pada Olimpiade Bahasa Inggris. Emas dan Perak yang disumbangkan Rizqia Dhurotus DKK untuk MTs 2 Banjarnegara merupakan hasil dari keikutsertaannya dalam Olimpiade Bahasa Inggris Islamic Science Olympiad yang digelar secara seretak seluruh nasional.

Islamic Science Olympiad merupakan kegiatan kompetisi yang diselenggarakan oleh PT Event Cerdas Nusantara salah satu platform resmi yang sering mengadakan Olimpiade khususnya Bahasa Inggris. Dalam ajang tersebut Rizqia Dhurotus DKK bersaing dengan banyak siswa SMP dan MTs seluruh Indonesia.

Saat dijumpai disela-sela belajar Eka Rahayu Anisa salah satu peserta dari MTsN 2 mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka bisa mendapatkan emas dalam Olimpiade itu.

“Saya juga tidak memprediksi kalau bisa mendapatkan juara, tapi saya yakin dengan jawaban saya sendiri dan saya dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang di berikan dengan baik,” imbuhnya pada Rabu (20/4)

Dia juga menjelaskan persiapannya untuk mengikuti kegiatan Olimpiade.

“Persiapan saya untuk mengikuti Olimpiade ini adalah mengikuti mempelajari kisi-kisi yang telah diberikan oleh panitia dan juga berlatih mengerjakan soal,” jelasnya.

Titin Indrawati selaku pembina bahasa inggris mengaku sangat senang atas diraihnya prestasi yang membanggakan ini.

 “Saya ucapkan selamat kepada Rizqia Dhurotus DKK karena telah mengharumkan nama Madrasah, khususnya MTs Negeri 2 Banjarnegara, karena ananda ini sudah bersaing dengan sekolah-sekolah favorite lainnya yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut Titin juga mengatakan bahwa anak-anak yang ikut lebih banyak anak kelas VII karena ingin meregenerasi anak-anak yang sering ikut Olimpiade yang sebentar lagi lulus dari madrasah. (ib/ak)

Bagikan :
Translate »