Siswa MTsN 1 Banjarnegararaih juara QEC 2021

Banjarnegara – Shafira Alya Wibisono siswa MTs N 1 Banjarnegara meraih Mendali Perak dengan score 115 di bawah MTs N 5 Magelang selisih 5 point. Pada ajang Kompetisi Quantum Education Competition (QEC) 2021 mapel IPA SMP/MTs Tingkat Nasional ini diumumkan melalui surat edaran yang diumumkan pada 28 April 2021.

Perlu diketahui bahwa Kompetisi Quantum Education Competition (QEC) 2021 ini menggunakan aplikasi exambro berbasis android yang mirip digunakan pada KSN. Untuk peserta ada kategori Pelajar SD, SMP & SMA sederajat. Dalam pelaksanaan dilakukan pada tanggal 24-25 April 2021, serta diumumkan pada 28 April 2021.

Tri Widayati selaku pembimbing 1 turut bangga atas pencapaian anak didiknya. “Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, telebih dalam kondisi pandemi ini siswa/siswi kami masih mampu berprestasi dan membawa harum nama madrasah khusunya MTs N 1 Banjarnegara,” ucapnya.

Selain itu, Novia selaku Pembimbing 2 menyampaikan bahwa Prestasi yang diraih oleh anak didiknya ini juga menjadi sangat spesial dikarenakan Shafira akan menjadi satu-satunya pewakilan madrasah untuk Banjarnegara pada Quantum Education Competition (QEC) 2021 SMP/MTs tingkat Nasional nantinya. “Prestasi ini juga tidak lepas dari kontribusi penuh para guru pembina, yang senantiasa melakukan pembinaan meskipun dalam kondisi pademi,” lanjut Novia saat wawancaranya pada Kamis, (29/4).

Tidak hanya itu, Zaenal selaku kepala Madrasah berharap, “Semoga hal ini dapat menjadi penyemangat bagi siswa/siswa dan guru pembina yang lain agar terus berprestasi namun tetap menjaga Kesehatan.” ungkapnya. (risky/ak)