Siswi MIMAU Masuk Top100 Best Score Di OSN

Banjarnegara – MI Ma’arif Al Falah Joyokusumo atau biasa dikenal dengan MIMAU kepanjangan dari MI Ma’arif Unggulan ini, salah satu siswinya Nirmala Artha Mevia masuk Top100 Best Score di Olimpiade Sains Nusantara (OSN) Volume 2 Tingkat SD & SMP dalam bidang IPA yang diadakan oleh Makarim Institute berkolaborasi dengan ALC (Active Learning Club) pada bulan April.

Olimpiade ini diikuti ratusan siswa dari berbagai kota di Indonesia. Mevia yang saat ini masih duduk di kelas VI ini kerap mengikuti kompetisi sains dan pada kali ini Mevia masuk dalam Top 100 Best score. Pengumuman kejuaraan kemarin membuat guru kelasnya, Tismiatin bangga atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya. (20/4)

“Sebuah kebanggan tersendiri, Mevia bisa mengikuti Top 100 Best Score karena soal yang keluar pada Olimpiade ini adalah materi yang di ambil dari jenjang SMP, materi SD hanya beberapa saja,  ini hal yang baru dan tidak mudah dan Alhamdulillah Mevia dapat mengerjakan dengan baik, masuk pada Top 100 Best Score,” ucap Nurul selaku pendamping sekaligus pembina OSN ini.

Lomba OSN ini dilaksanakan dengan mendaftarkan secara online pada google form yang telah diberikan panitia (7/4) kemudian peserta mengerjakan soal di Web sesuai dengan link yang diberikan panitia (9/4). Masa pandemi tidak menyurutkan semangat untuk terus belajar dan mengikuti lomba untuk mengukur kemampuan di kancah Nasional.

Wahyul Khomisah selaku kepala madrasah pun memberikan selamat atas kesuksesan peserta didiknya, dan berharap semoga di event berikutnya bisa menjadi yang terbaik. “Meskipun madrasah kami program unggulannya di bidang seni Al Qur’an, namun kami tetap berusaha di bidang eksak dan nyatanya pernah kami menjadi Juara I / terbaik pada KSM mapel IPA 2019 dari 201 MI se-Kabupaten” pungkasnya. (nk/wk/ak)