Sosialisasi PTM, Ikhsanudin Harapkan Kerjasama Baik Dari Semua Pihak

Banjarnegara – MTs N 1 Banjarnegara baru-baru ini menggelar kegiatan Sosialisasi Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, bertempat di Aula Madrasah pada Senin, (26/4). Kegiatan ini dihadiri Achmad Mustofa selaku komite MTs N 1 Banjarnegara, Waka Kesiswaan Ikhsanudin, Waka Kurikulum Yuniati, Waka Sarana Prasarana Slamet Brotoseno, serta Wali Murid Kelas VII dan VIII.

Achmad Mustofa dalam sambutannya mengharapkan kerjasama yang baik. Dimana, para guru Madrsasah dan seluruh wali murid yang hadir untuk bersama-sama mensosialisasikan protokol kesehatan kepada anak-anaknya yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas di bulan Ramadan. Hal itu disampaikan guna PTM dapat berjalan dengan lancar ditengah pandemi.

Yuniati juga menjelaskan beberapa point-point penting tentang apa saja yang perlu dilakukan siswa-siswi dari mulai persiapan berangkat ke madrasah, ketika sudah sampai di madrasah, saat masuk kelas KBM, dan saat pulang sampai ketika sudah kembali ke rumah masing-masing. Hal itu tidak jauh dari kesiapan seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta mematuhi tata tertib yang ada di MTs N 1 Banjarnegara.

Tidak hanya itu, fasilitas di MTs N 1 Banjarnegara juga perlu diperhatikan ketika PTM dilaksanakan. Waka Sarana Prasarana Slamet Brotoseno menambahkan beberapa hal terkait PTM ini. ”Madrasah sudah menyiapkan sarana prasarana protokoler kesehatan, mulai dari thermogun, alat pengukur suhu badan yang nantinya akan dilakukan ketika para peserta didik akan memasuki wilayah Sekolah Madrasah, setelah melewati tahap thermogun, peserta didik digiring untuk mencuci tangan di wastafel menggunakan sabun, selain itu peserta didik diwajibkan untuk memakai masker dan face shild,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Pembelajaran Tatap Muka Terbatas akan dilaksanakan pada hari Rabu, (28/4) mengingat para wali murid sudah sepakat melalui surat pernyataan yang telah ditandatanginya.

Ikhsan menyampaikan bahwa nantinya PTM berlaku dua sistem. “MTs Negeri 1 Banjarnegara ada 2 sistem pembelajaran yang dilaksanakan, pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dilaksanakan dari sebagian siswa yaitu 50%, sisanya para peserta didik Belajar Dari Rumah (BDL) secara daring,” ujarnya.

Dengan adanya sosialisasi PTM secara bersekala, pihak guru MTs N 1 Banjarnegara serta wali murid mengharapkan kegiatan ini selalu dalam keadaan sehat dan aktifitas berjalan normal tanpa kendala apapun. (risky/ak)