Sukses jadi Penulis, Alumni MAN 2 Banjarnegara Donasikan Buku

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara kedatangan Arif Suyono, salah satu alumni yang kini menjadi penulis buku produktif, (23/4). Kedatangan tersebut merupakan kegiatan donasi buku karyanya untuk dibaca di perpustakaan dengan tujuan berbagi ilmu dan semangat dalam berkarya kepada pihak madrasah.

Kepala Madrasah, Ridlo Pramono menyambut hangat dan menyampaikan rasa bangganya. “Selamat datang kembali di MAN 2 Banjarnegara. Alhamdulillah, ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan dan bisa ditiru oleh adik-adik kelas. Harus semangat dan penuh tekad dalam meraih mimpi. Semoga sukses dalam berkarya dan menginspirasi banyak orang,” ungkapnya.

Arif Suyono sendiri mengungkapkan bahwa perjalanan menjadi penulis tidaklah mudah. Apalagi dia dulu pernah gagal sekolah di SMP hingga akhirnya melanjutkan sekolah di Paket B dan tinggal jauh di pedesaan. Namun asal ada kemamuan dan keyakinan pada Tuhan, semua bisa dilakukan. Saat ini selain menulis buku, beliau juga sedang menyelesaikan Magister dalam bidang pendidikan di UNSIQ Wonosobo dan akan segera lanjut S-3.

“Ini adalah buku-buku yang saya dedikasikan untuk orang-orang hebat yang pernah hadir di kehidupan saya, termasuk keluarga MAN 2 Banjarnegara. Semoga bermanfaat, dan tentu saja kritik serta saran yang membangun saya tunggu demi kemajuan saya dalam menulis di kemudian hari,” jelasnya.

Laki-laki yang bercita-cita menjadi Menteri Pendidikan ini juga menambahkan bahwa bukunya pernah dibahas di hadapan Bupati Banjarnegara saat ini, Budhi Sarwono pada 2 Februari 2021 lalu. Dalam unggahan akun Instagram @budhisarwono, Bupati Banjarnegara memberikan motivasi, “bahwa hidup ini harus diperjuangkan. Jangan ragu untuk belajar di manapun. Sebab sekolah kehidupan justru banyak memberikan ilmu dan pengalaman yang tak ternilai.” (ta/ak)