Sukseskan UM

Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, melalui Seksi Pendidikan madrasah dalam rangka mempersiapkan Ujian madrasah khususnya tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang waktunya kurang lebih sekitar 1 bulan lagi, Rabu ini (05/02) melaksanakan Sosialisasi Ujian Madrasah tahun 2019/2020 untuk tingkat jenjang MI.

Pelaksanaan kegiatan yang mengambil tempat ruang Auditorium MTs Andalusia Banjarnegara, mengundang 74 peserta yang terdiri dari 14 orang pengawas, 20 orang ketua KKM kecamatan dan Perwakilan kepala MI sejumlah 40 orang.

 “Rentang waktu ujian MI umumnya dilaksanakan usai Ujian jenjang MA dan MTs, dengan waktu yang semakin dekat pada bulan Mei 2020, diperlukan langkah-langkah persiapan ujian agar ujian bisa siap dan memperoleh hasil yang optimal,” ungkap Kakankemenag H. Masdiro saat sambutan.

Keberadaan Ujian madrasah (UM) menjadi alat ukur keberhasilan pendidikan dan pengajaran di lembaga madrasah. Minimal bisa digunakan untuk mengukur kualitas pendidikan madrasah setingkat kabupaten.

Dalam dibutuhkan kerjasaama, koordinasi dan juga inovasi agar ujian berjalan dengan sukses, mulai sukses perencanaan, sampai laporan, tandasnya.

“Segala persiapan perlu disikapi dengan bijaksana dan seksama, niat bersama-sama mensukseskan pelaksanaan ujian dan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah khususnya,” pesannya.

Hasil ujian diharapkan bisa maksimal utamanya dari segi output dan para siswa-siswi MI bisa meneruskan ke jenjang di atasnya dan berada di lembaga pendidikan terakreditasi baik tentunya, pungkasnya. (Nangim)