Sukseskan UMBK, PAT, dan PHT MTs Negeri 2 Banjarnegara Adakan Rapat Dinas

Banjarnegara – Dalam rangka menyukseskan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) bagi kelas IX Serta Penilaian Harian Terstruktur (PHT) untuk kelas VII dan VIII MTs Negeri 2 Banjarnegara mengadakan rapat dinas pada Rabu (16/2) yang dihadiri Kepala Madrasah, wakil kepala, dan seluruh guru serta pegawai.

Rapat bertempat di aula MTs Negeri 2 Banjarnegara yang dimulai dari pukul 12.30 WIB hingga 14.30 WIB.

Dalam sambutannya Ratna Ayu Kartika Wulan selaku kepala madrasah mengajak kepada segenap guru dan pegawai MTs Negeri 2 Banjarnegara agar betul-betul saling berkoordinasi dan menjalankan tugas yang sudah diberikan agar pelaksanaan kegiatan UMBK, PAT, dan PHT Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022 berjalan lancar dan sukses.

Kegiatan UMBK, PAT, dan PHT tahun ini dilaksanakan secara online yang akan dilaksanakan pada bulan Maret. Untuk PAT dan PHT dilaksanakan pada tanggal 7 – 15 Maret  dan UMBK dilaksanakan tanggal 21 – 29 Maret.

Wakil kepala madrasah bagian kurikulum menjelaskan terkait mekanisme pelaksanaan agenda tersebut.

“Dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19 maka MTs Negeri 2 Banjarnegara mengambil kebijakan pelaksanaan UMBK, PAT kelas IX dan PHT untuk kelas VII dan VIII tahun ini dilaksanakan secara online dengan cara tatap muka terbatas dengan dibagi menjadi dua sesi. Untuk nomor absen 1 – 16 mengikuti sesi satu dan untuk nomor absen 17 – 32 mengikuti sesi dua,” jelas Wangid Sunandar.

Pihak madrasah melalui wakil kepala madrasah bagian sarana dan prasarana akan memfasilitasi agenda tersebut.

“Untuk menyukseskan pelaksanaan UMBK, PAT, dan PHT secara online tahun ini dan untuk menuju madrasah digital maka kami akan menyiapkan fasilitas Wifi di setiap ruang kelas yang belum terjangkau fasilitas hotspot area. Mudah-mudahan dengan fasilitas ini dapat membantu peserta didik dalam melaksanakan agenda tersebut.” pungkas Sudarto saat ditemui di sela-sela kesibukannya. (sf/swp/ak)

Bagikan :
Translate »