Ta'dib dan Murabbi Guru Madrasah

Banjarnegara – “Ta'dib dan Murabbi, merupakan fungsi dari guru yang harus selalu ditanamkan. Melatih dan mendisiplinkan diri untuk berperilaku yang baik dan sopan, mendidik rohani, jasmani, fisik, dan mental anak didiknya untuk menghayati dan mengamalkan ilmu yang telah dipelajari.” Ucap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara Agus Suryo Suripto dalam Rakor dengan KKMI Kabupaten Rabu, 27 Januari 2021 di Aula Al Ikhlas Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara.

Pada kesempatan ini Kepala Kantor Kementrian agama Kabupaten Banjarnegara juga menyampaikan bahwa Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Banjarnegara dapat menjadi hebat dan bermartabat jika ada sinergi di dalamnya. “Kerja itu harus jelas dan terukur, berkhidmat untuk Madrasah untuk mencapai tujuan yang lebih baik.” Terangnya.

Rakor yang dihadiri oleh 20 Ketua KKMI disetiap Kecamatan ini juga digunakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara untuk mengajak seluruh Madrasah di Kabupaten Banjarnegara untuk mempublikasikan semua prestasi yang telah dicapai oleh Madrasah melalui website dan media sosial. “Bukan pamer, tapi diharapkan dapat mengajak orang lain untuk mengikuti jejak kita, agar gebyar Madrasah tersampaikan ke masyarakat yang lebih luas.” Tegasnya. (S/R)