Tambah Prestasi, MAN 2 Banjarnegara Kembali Raih Empat Medali

Banjarnegara – Prestasi MAN 2 Banjarnegara kembali mengudara setelah mendapat tambahan empat medali dalam ajang NHILO (National History and Indonesian Language Olympic) 2021 yang digelar oleh Yes Olympic secara daring, (24/10).

Prestasi ini disambut gembira oleh madrasah. “Alhamdulillah, prestasi yang terus mengalir membuktikan semboyan “Madrasahnya para Juara” benar-benar nyata. Terima kasih kepada peserta didik yang sudah berjuang dan belajar terus-menerus untuk mengharumkan nama MAN 2 Banjarnegara, juga Ibu Bapak guru yang sudah turut menemani ananda semua berlomba,” ungkap Ridlo Pramono selaku Kepala Madrasah.

Ridlo menambahkan pihaknya akan mendukung penuh program-program yang dicanangkan dalam rangka mengembangkan dan memajukan prestasi madrasah. “Kita dukung semua program yang arahnya ke peningkatan prestasi madrasah, seperti kegiatan bimbingan rutin,” imbuhnya.

Raihan empat medali tersebut berasal dari Sinta Maharani yang meraih dua medali sekaligus pada pelajaran bahasa Indonesia dan medali perak untuk mata pelajaran sejarah. Dua medali lainnya berasal dari mapel sejarah atas nama Naura Putri meraih medali perunggu dan Fathul Khoeriyah yang juga meraih medali perunggu.

Mengikuti perlombaan serupa merupakan sebuah kebiasaan baik dan sudah diterapkan untuk beberapa anak yang tergabung dalam kelompok prestasi. Kebiasaan mengikuti lomba membuat mereka terbiasa untuk berpikir kritis dan membentuk karakter berdaya saing tinggi.

“Kami terbiasa mengerjakan soal sebagai latihan, kadang dari pagi sampai sore. Tentunya kami ditemani Bapak Ibu guru yang siap sedia menjawab semua materi yang belum kami pahami atau kuasai,” ungkap Sinta Maharani yang meraih medali emas tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Naura Putri yang berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk madrasah. “Melalui lomba-lomba seperti ini saya banyak belajar, berusaha membagi waktu, punya semangat untuk lebih baik, jadi juara dan tentunya mengharumkan nama madrasah,” tutupnya. (ta/ak)

Bagikan :
Translate »