Tasyakuran Kelulusan, MA Al – Hidayah Berbagi Takjil

Banjarnegara – MA Al Hidayah 1 Purwareja Klampok menggelar kegiatan berbagi takjil dalam rangka Tasyakuran Kelulusan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2020/2021 pada Senin (3/4) Pukul 16.00-18.00 WIB.

Acara berbagi takjil ini dikoordinator oleh perwakilan dari gabungan 3 Organisasi MA Al –  Hidayah diantaranya OSIS, IPNU/IPPNU, dan Pramuka, yang mana mereka mengajak seluruh keluarga besar MA Al Hidayah untuk berpartisipasi dalam acara ini dengan cara berdonasi takjil berapapun jumlahnya.

Adapun tujuan dalam kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT, atas apa yang telah kita peroleh, khususnya kelulusan Siwa Siswi MA Al Hidayah 1 Purwareja Klampok, dan juga melatih siswa siswi MA Al Hidayah untuk peduli kepada sasama khusunya masyarakat sekitar, dan mengamalkan ilmu yang telah di dapat.

Beberapa wilayah dalam kegiatan berbagi takjil tahun ini dinataranya Desa Purwareja, Desa Karangjati, Pom Bensin Kedawung, Karyawan toko, serta Pondok Pesantren dalam jangkauan.

Kepala Madrasah, Basirun Akhmad mendukung penuh atas kegiatan berbgai takjil yang mana kegiatan positif ini memang agenda rutin MA Al Hidayah setiap tahun. “ Seperti tahun sebelumnya, Alhamdulillah kegiatan berbagi takjil terlaksana pada tahun ini, yang mana pada tahun ini bertepatan dengan Kelulusan Siswa Kelas XII, semoga kita semua mendapat berkah di ramadan tahun ini dan MA Al Hidayah lebih dekat dengan masyarakat sekitar,” terangnya. 

Waka Kesiswaan, Fuad Arief mengungkapkan dalam kegiatan ini donasi takjil yang terumpul sebanyak 750 takjil, dalam berbagai bentuk diantaranya es buah, bubur, puding dan lain sebagainya yang siap dibagikan untuk masyakarat sekitar, acara mulai dari pengumpulan takjil hingga kegiatan berbgai takjil usai berjalan dengan lancar.

“Acara berbagi takjil berjalan dengan lancar, respon dari masyarakat terhadap kegiatan berbagi takjil ini baik, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua, dan menambah keeratan silaturahmi MA Al Hidayah kepada masyarakat,”ungkapnya. (Alfi/mnh)