Terima Dana Hibah, MI Maarif Pegundalan Bangun RKB

Pejawaran – MI Ma’arif Pegundalan Kecamatan Pejawaran Kabupaten Banjarnegara pada Tahun Anggaran 2020 mendapatkan Bantuan Dana Hibah dari Pemerintah Kabupaten Banjarnegara sebesar 100 juta rupiah.

Juwitowati selaku Kepala saat dikonfirmasi menyatakan bahwa dana hibah tersebut dipergunakan untuk membangun 2 buah ruang kelas baru yang terletak di lantai dua. “Pembangunan 2 Ruang Kelas Baru di mulai tanggal 23 November 2020 dan berakhir pada 31 Desember 2020, sekitat 38 hari pelaksanaan,” ucapnya.

Awalnya memang gedung MI Ma’arif Pegundalan hanya terdiri dari 7 lokal yang terdiri dari 6 Ruang kelas dan 1 ruang guru.Tentunya ini sangat tidak memadai, untuk itu dengan adanya bantuan dana Hibah ini, sangat membantu MI Ma’arif Pegundalan dalam rangka memenuhi sarana prasarana gedung MI Ma’arif Pegundalan, ungkapnya

Terkait pembangunan RKB pihak Komite MI Ma’arif Pegundalan dan semua guru serta karyawan madrasah mendukung, serta memberikan bantuan tenaga dan tambahan operasional saat pembangunan secara mandiri dan tanpa paksaan.

Kepala madrasah berharap dengan ketersediaan tempat belajar yang nyaman bagi siswa, mampu mencetak generasi yang berkualitas. Saat ini gedung MI Ma’arif Pegundalan sudah ada 9 lokal yang terdiri dari : 6 Ruang kelas, 1 Ruang guru, 1 ruang kepala Madrasah, dan 1 gudang. (AF/Mnh)