Terus Melaju, Al Banna Rebut Medali Emas di Ajang Indonesia Youth Science Competition

Banjarnegara – Meningkatkan prestasi peserta didik madrasah merupakan komitmen dari MTs Negeri 1 Banjarnegara yang hingga akhir tahun 2023 masih bertahan di peringkat pertama peraih prestasi peserta didik madrasah terbanyak Se-Kabupaten Banjarnegara.

Mempertahankan prestasi tentu hal yang tidak mudah dan membutuhkan energi yang lebih besar dan memerlukan dukungan dari semua pihak. Berbagai upaya dilakukan oleh guru pembimbing siswa berprestasi salah satunya dengan mengikutsertakan siswa bimbingannya di berbagai ajang kompetisi online.

Seperti yang diikuti oleh siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran Bahasa Inggris pada Indonesia Youth Science Competition yang diselenggarakan oleh Divya Competition pada akhir pekan lalu. Meskipun hasilnya hanya satu orang siswa Madtsansa yang berhasil meraih medali.

Guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran Bahasa Inggris melaporkan pada Jum’at (1/9) bahwa di ajang Indonesia Youth Science Competition siswa yang berhasil meraih medali adalah Farisi Achmad Al Banna dengan meraih medali emas.

Estu Diah Fitriani memberikan apresiasinya kepada salah satu siswa kelas IX H MTs Negeri 1 Banjarnegara yang juga sangat menggemari matematika dan coding ini.

“Alhamdulillah ananda Al Banna berhasil meraih medali emas di ajang ini. Selamat ya… Keren sekali. Saya sebagai mantan wali kelasnya sangat bangga, mas Alban sekarang begitu bersemangat mengerjakan kompetisi mapel online. Semoga terus bertahan,” ungkap Estu Diah Fitriani.

Sementara menurut Farisi Achmad Al Banna, bahwa keberhasilannya di ajang ini tentu menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri mengingat hanya dia yang berhasil meraih medali.

“Alhamdulillah, saya bisa mewakili teman teman yang lain mempersembahkan medali emas di ajang ini. Soalnya juga keren, butuh ketelitian dalam memahami dan harus berulang kali dibaca. Semoga diajang berikutnya hasilnya akan tetap baik seperti ini,” ucap remaja yang juga menggemari pelajaran bahasa Inggris ini bersemangat. (Fy)