Tetap Berjaya, Siswa MTs N 2 Banjarnegara Sumbangkan Dua Peringkat Sekaligus

Banjarnegara – Tetap berjaya tiga siswa MTs N 2 Banjarnegara meraih prestasi dalam Kejuaraan Sains Nusantara (Kejursan 2023) Senin 9 Januari 2023.

Kejuaraan ini menambah pundi-pundi prestasi  untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia yang terus melaju diperingkat satu.

Masih bertahan Rizqia Dhurotus Sangadah masih menduduki peringkat pertama di even ini. Sementara Najela Putri Kisisina menduduki peringkat kedua. Dan Nur Fika Rahmawati meraih medali perunggu.

Dwi Widiyastuti sebagai pembina olimpiade mata pelajaran Bahasa Indonesia angkat topi.  Rizqi, Najela dan Nur Fika masih bertahan diposisi yang paling atas.

“ Alhamdulillah harus sering bersyukur dengan capain yang diperoleh sekarang. Anak-anak memang hebat. Punya semangat yang tinggi dan daya juang yang tak bisa dianggap remeh,” ujarnya.

Ratna Ayu selaku kepala madrasah menambahkan , sangat bangga atas perjuangan dan prestasi yang diberikan kepada madrasah baik siswa maupun pembina. Tanpa adanya kerjasama yang baik prestasi ini tidak mungkin dapat di raih.

Beberapa even mata pelajaran bahasa Indonesia memang mendapat peringkat tertinggi. Hal ini dipengaruhi oleh kematangan berpikir dan trik dalam menyelesaikan soal sudah  baik. Tinggal pemantapan sehingga hasil tak pernah mengkhianati proses.

Pembina mapel Bahasa Indonesia juga taj pernah berhenti untuk promosi dan membina bibit yang baru.

Tahun ini harus bisa merekrut pemain baru yang andal. Untuk regenerasi  sehingga prestasi nanti bisa bertahan syukur-syukur bisa meningkat.

“ Sambil mencari siswa yang berbakat dan senang dengan bahasa Indonesia. Sebagai pembina tak bosan untuk mengajak dan membimbing agar terus ada generasi yang melanjutkan perjuangan, “ jelasnya lebih lanjut.

Namun hal ini tidak mudah dan butuh proses yang lama tidak bisa instan. Semua perlu didukung baik dari segi bidang akademik maupun orang tua.

Semoga bisa meraih prestasi yang maksimal dengan jumlah siswa yang semakin banyak yang ikut dalam olimpiade. (dw)