Tetap Berprestasi di Bulan Suci, MAN 2 Banjarnegara Juarai Seleksi Pencak Silat Putri

Banjarnegara –  MAN 2 Banjarnegara kembali memantapkan jargon “Madrasahnya Para Juara” dengan mengirim atlet terbaiknya menjuarai event Seleksi Tim Pencak Silat Banjarnegara pada tanggal 2 dan 8 Mei 2021 di SMA Bawang, (9/5) yang diadakan oleh IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Banjarnegara.

Empat orang delegasi madrasah atas nama Dinda Oktaviani Puspitaningrum berhasil menyabet juara 1 di kelas A Putri dan Naufal Asyq Wildansyah juara 2. Sementara Arba Hilman Fathoni baru masuk semifinal dan Fata Nur Almaidah tidak lolos karena umur yang belum memenuhi syarat.

Kegiatan seleksi yang diikuti oleh 79 atlet dari 7 Perguruan Pencak Silat di Banjarnegara tersebut ditujukan untuk menyaring atlet mewakili Tim Silat Kabupaten Banjarnegara dalam event Pencak Silat Dulongmas Championship.

Kepala Madrasah, Ridlo Pramono mengapresiasi pencapaian ini dan mengucapkan terima kasih kepada para atlet, pembina serta pelatihnya yang sudah membawa pulang juara.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada para atlet, pelatih dan juga pembina Pencak Silat yang sudah bekerja keras meskipun sedang dalam kondisi puasa tetap berlatih. Ini menjadi kebanggaan bagi kami dapat menjadi wakil dari Kabupaten Banjarnegara. Raih kembali kemenangan di event selanjutnya, sukses,” ungkapnya.

Wahyu Sri Nur Darajat Muhtar, selaku Pembina Pencak Silat juga merasa bangga atas prestasi peserta didiknya.

“Alhamdulillah, tentu saja kami bangga dan senang memperoleh prestasi tersebut. Ini bisa menjadi penyemangat sekaligus obat kekecewaan mereka pasca batalnya event POPDA Jawa Tengah karena Covid-19. Kami akan menyiapkan sebaik-baiknya satu atlet putri yang menjadi perwakilan Kabupaten Banjarnegara dan tentunya madrasah tercinta. Mohon doanya, semoga sukses,” jelasnya.

Beliau juga menambahkan jika latihan menghadapi seleksi ini sudah dilakukan sejak Maret 2021 dan dipusatkan di Padepokan Pencak Silat Kecamatan Wanadadi.

“Ini prestasi kami bersama, terima kasih madrasah, Pelatih, juga Pembina. Usaha kami tidak sia-sia dalam berlatih. Kami akan berusaha dan berlatih lebih giat lagi untuk meraih prestasi selanjutnya,” pungkas Dinda Oktaviani Puspitaningrum yang meraih juara 1 sambil tersenyum bahagia. (ta/ak)