Tiga Wakil Kepala MTs N 1 Banjarnegara Sukseskan Konkercab PGRI Cabang Banjarnegara

Banjarnegara – Berdasarkan surat dari PGRI Cabang Banjarnegara dengan nomor 77/Org/Cab/XXII/2023 perihal undangan kegiatan Konferensi Kerja PGRI Tahunan Ketiga Masa Bakti XXII PGRI Cabang Banjarnegara maka tiga orang Waka Madtsansa yakni Yuniyati yang merupakan pengurus PGRI cabang, Linara dan Ahmad Munir Efendi yang merupakan ketua dan sekretaris PGRI ranting MTs Negeri 1 Banjarnegara hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Ketiganya, oleh pengurus  PGRI Cabang Banjarnegara juga mendapatkan tugas dalam konferensi sebagai pembawa acara, dirigen dan doa. Seperti yang diketahui bahwa Konferensi kerja cabang (Konkercab) adalah kegiatan organisasi yang tertuang dalam AD/ART PGRI yang digunakan sebagai pedoman dalam menjalankan organisasi. Kegiatan ini juga berfungsi untuk menyusun program kerja pengurus cabang.

Melaksanakan agenda tahunan ketiganya, PGRI Cabang Banjarnegara menggelar  Konferensi Kerja Masa Bakti XXII di rumah makan Saung Mansyur. Diikuti oleh hampir seluruh pengurus cabang, seluruh perwakilan ranting se-kecamatan Banjarnegara yang berjumlah 20 ranting, Konkercab juga dihadiri oleh Noor Tamami, Ketua PGRI Kabupaten Banjarnegara dan Tri Widyastuti, Korwil Dikporacam Banjarnegara.

Teguh Riyanto selaku Ketua PGRI Cabang Banjarnegara, dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh tamu undangan dan anggota yang telah hadir.

“Terima kasih kepada Bapak Noor Tamami dan Ibu Tri Widyastuti yang berkenan hadir, serta kepada seluruh anggota perwakilan setiap ranting yang telah bersemangat untuk menyukseskan kegiatan maha penting ini.” ucap Teguh Riyanto.

Sementara itu, Noor Tamami  yang Ketua PGRI Kabupaten Banjarnegara dalam arahannya menyampaikan apresiasi untuk PGRI cabang Banjarnegara.

“Selamat kepada pengurus PGRI cabang Banjarnegara yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan ini di tengah gegap gempita peringatan HUT RI Ke-78. Cabang Banjarnegara adalah cabang kedua yang insya Allah sukses melaksanakan konferensi kerjanya dari 26 cabang se-kabupaten Banjarnegara. Hebat!” ucap Noor Tamami.

“Salah satu ciri organisasi yang sehat adalah mampu menyelenggarakan konferensi kerjanya. Maka, dapat saya simpulkan bahwa PGRI cabang Banjarnegara adalah cabang yang pengelolaan organisasinya sehat.” sambungnya.

Yuniyati mengaku berterima kasih kepada pengurus PGRI cabang karena memberikan kepercayaan kepadanya.

“Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk ikut menyukseskan kegiatan maha penting ini. Insya Allah, saya akan selalu siap menjalankan setiap tugas yang diberikan,” ucap Yuniyati.

Sedangkan menurut Linara selaku ketua ranting PGRI MTs Negeri 1 Banjarnegara bahwa bahwa banyak yang dapat diperoleh dari kegiatan Konkercab.

“Menurut saya, yang lebih utama dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat solidaritas dan soliditas pengurus PGRI cabang dan ranting se-kecamatan Banjarnegara  dalam rangka mendukung program PGRI pada level yang lebih tinggi serta mengokohkan komitmen PGRI dalam upaya memberikan pelayanan edukasi dan perlindungan terhadap anggota PGRI ditingkat ranting.” terang Linara kepada tim warta Madtsansa. (Fy)