Tingkatkan Motivasi Baca Al Quran, Siswa MIM Karangtengah ikuti lomba Baca Al Quran

Banjarnegara – Masa Pandemi tidak menyurutkan MIM Karangtengah untuk mengikuti kompetisi.  Salah satunya adalah mengirimkan peserta didiknya, Putri Oktaviani  mengikuti lomba Baca Al-Quran yang diselenggarakan MTs Andalusia Banjarnegara, (24/4).

Bakhron Sodik selaku humas MIM Karangtengah menjelaskan bahwa kegiatan mengikuti lomba ini adalah untuk meningkatkan motivasi peserta didik  dalam membaca Al-Quran serta menambah pengalaman, selain itu juga untuk mendukung kegiatan yang diselenggarakan Madrasah di bawah naungan Kementrian Agama.

“Kami berterima kasih kepada MTs Andalusia, walaupun dimasa pandemi tetap eksis menyelenggarakan kegiatan lomba. Dengan mengikuti lomba ini membantu kami  meningkatkan motivasi  dan pengalaman peserta didik kami,” ujarnya.

Lomba Baca Al-Quran yang diselenggarakan MTs Andaluasia ini terbagi menjadi  menjadi 2 tahap. Tahap pertama  adalalah penyisihan yang  dilakukakan secara online. Peserta Lomba  mengirimkan rekaman video kepada panitia lomba. Di tahap ini akan diambil 10 besar yang nantinya akan mengikuti tahap  kedua yaitu Final. Untuk tahap final akan dilaksanakan di MTs Andalusia.

Disela-sela pengambilan rekaman peserata lomba, Urip Hidayati selaku Kepala MIM Karangtengah menjelaskan bahwa keikutsertaan peserta didiknya adalah salah satu komitmen madrasahnya untuk mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan di bawah naungan Kementriam Agama.

“Kami akan suport lembaga Pendidikan dibawah Kementrian Agama yang mengadakan kegitan positif. Ini juga tentunya membantub kami untuk bisa menyalurkan bakat yang dimiliki peserta didik kami,” pungkasnya.

Beliau juga berharap ini akan menjadi kegiatan rutin, sehingga nantinya setiap Madrasah Ibtiadaiyah  bisa mempersiapkan lomba dengan maksimal. (bs/ak)