Tingkatkan Ukhuwah, Guru MIM Karangtengah Adakan Buka Bersama

Banjarnegara – Senin (26/4). MIM Karangtengah mengadakan kegiatan buka bersama. Beda dengan 2  tahun sebelumnya, dikarenakan kegiatan buka bersama Ramadhan tahun  ini hanya dikuti oleh guru.

Siti Isroiyah selaku ketua panitia menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan tali ukhwah antar guru di lingkungan MIM Karangtengah.

“Ini merupakan  kegiatan yang sangat positif karena  merupakan ajang meningkatkan tali ukhwah diantara kita sesama guru, disela sela kesibukan dengan keluarga teman teman  menyempatkan  untuk berbuka bersama, ” jelasnya.

Beliau juga menambahkan bahwa sebenarnya ia sangat berharap kegiatan ini bisa diikuti  peserta didik, namun karena masih situasi pandemi pihak madrasah belum bisa mengagendakan di ramadhan tahun ini.

“Ingin rasanya kita bisa lakukan ini bersama peserta didik, tapi karena situasi belum memugkinkan maka hanya diikuti oleh guru. Semoga Ramadhan tahun depan bisa bersama dengan peserta didik” imbuhnya.

Pelaksanaan buka bersama diikuti oleh seluruh guru MIM Karangtengah. Kegiatan diawali dengan kegiatan tadarus bersama dan juga tauziyah. Setelah pelaksanaan buka dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah. Kegiatan ini ditutup dengan kegiatan sholat isya dan tarawih berjamaah.

Urip Hidayati selaku kepala madrasah merasa sangat senang dengan kegiatan ini dan berharap bisa rutin dilaksanakan setiap tahunya. Beliau juga berharap  pandemi segera berakhir sehingga ramadhan tahun depan bisa dilaksanakan dengan peserta didik.

” Alhamdulillah acara ini bisa terlaksana, saya  ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah mempersiapkan acara ini.Semoga pandemi segera berakhir sehingga ramadhan tahun depan bisa menyelenggarkan kegiatan ini bersama peserta didik,” pungkasnya. (BS/mnh)