Uji coba pembelajaran tatap muka di MTs Negeri 3 Banjarnegara

Rakit – Belakangan ini beberapa sekolah atau madrasah di Banjarnegara sudah mulai melaksanakan  pembelajaran secara tatap muka, termasuk MTs Negeri 3 Banjarnegara yang mulai Senin (21/09) sudah berjalan walaupun masih tahap uji coba.

Kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara H. Yatiman menerangkan bahwa pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka ini sudah melalui proses persiapan yang sangat matang. Semua proses sudah dibuatkan SOP dan sudah dilaksanakan simulasi.

“Beberapa pekan yang lalu kami sudah mendatangkan pengurus komite dan orang tua/wali murid untuk meminta persetujuan dilaksanakanya pembelajaran tatap muka, karena memang ini menjadi salah satu syarat agar kegiatan ini bisa terselenggara,”

Yatiman menambahkan, agar kegiatan ini berjalan dengan lancar  madrasah juga menggandeng beberapa pihak terkait, seperti Upt Puskesmas Rakit 1, Camat Rakit, Danramil serta Kapolsek Rakit untuk bersama sama membantu mengawal jalannya kegiatan ini “ jelasnya.

Waka kesiswaan Teguh Pujiwasono mengatakan, sesuai rekomendasi dari dinas terkait bahwa tahap uji coba ini dilaksanakan selama 1 pekan, apabila berjalan dengan lancar maka proses pembelajaran tatap muka akan tetap di lanjutkan dengan adaptasi kebiasaan baru.

“nanti kalau selama proses uji coba ini tidak ada yang menunjukan terindikasi covid, ya kita lanjutkan. Kalaupun ada ya kita evaluasi kembali. Tentunya dengan selalu berkordinasi dengan pihak terkait” terangnya.

Teguh menuturkan, bahwa madrasah hanya melaksanakan pembelajaran selama 3 jam 45 menit, masuk jam 08.30  sampai 10.45 WIB, tidak ada istirahat.

Lebih dari itu, H. Yatiman berpesan kepada semua pihak agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita harus betul betul mematuhi protocol kesehatan secara ketat baik kepada diri masing masing maupun kepada siswa, kita harus senantiasa mengingatkan terus kepada anak anak kita untuk patuh terhadap protokoler kesehatan, masker harus dipakai secara benar sesuai dengan ketentuan” pungkasnya.(Zaenul)