UM Telah Selesai, Berikut Kesan Siswa MTs NUHUD

Banjarnegara, – Ujian Madrasah (UM) berbasis online di MTs Nurul Huda Pagedongan telah selesai dilaksanakan dan sukses diikuti oleh semua siswa kelas IX, yang di telah dilaksanakan selama 9 hari dari tanggal 18 sampai dengan 26 Maret 2022.

Ujian Madrasah yang diikuti oleh 35 siswa kelas IX TP. 2021/2022 ini, dalam pengerjaannya memakai handphone dan dibagi dalam 2 ruangan.

Bagaimana pelaksanaan dan kesan bagi siswa yang telah melaksanakan Ujian Madrasah berbasis online ini. Berikut tanggapan dan kesan dari sebagian siswa kelas IX TP. 2021/2022.

Rahayu Dwi Cahyani dari Kelas IX B mengatakan ada rasa senang dan sedih telah selesai ujian madrasah, “Ada senang ada tidaknya, Senang karena saudah semakin dekat kelulusan, satu persatu mulai terlewati, dan dari sisi tidaknya, saya merasa ini begitu cepat, sedikit kurang persiapan ada juga,” ujarnya.

Nia Ariani Safitri, dari kelas IX B juga memiliki kesan tersendiri, “Setiap kali masuk ruang ujian, saya selalu deg-degan, tapi begitu selesai ujian saya merasa lega dapat mengerjakan ujian sesuai kemampuan saya dan tidak terasa ujian demi ujian saya lewati di tahun ini. Tinggal satu ujian lagi yaitu ujian Praktik”, ungkapnya.

Siswa lainnya, Meilisya dari IX A mengatakan Ujian Madrasah kali ini sangat memudahkan siswa, “Ujian Madrasah berbasis Android ini sangat memudahkan siswa untuk mengikuti ujian karena siswa tidak perlu lagi membawa peralatan tulis karena menjawab soal nya juga di HP tidak di kertas lagi”, Katanya.

Walau terbilang mudah namun ternyata ada siswa yang merasakan kesulitan. Salah satunya Maesahwa yang terkenal sebagai anak yang begitu teliti dalam mengerjakan Ujian.

“Saya Sering merasa waktu yang di berikan kurang lama karena hanya di beri waktu 90 meni, terlebih ketika mengerjakan Soal IPA dan Matematika yang harus dikerjakan dengan sangat teliti. Tapi memang sudah aturannya diberi waktu 90 menit mau bagimana lagi,” ujarnya.

Sebagai kenangan Ujian Madrasah Nia dan Rahayu berfoto menggunakan seragam identitas memegangi Quotes “Calon Wisudawan” dan “Katanya Mau Fokus Ujian, Taunya sudah Jadian. Ciee”.

Quotes tersebut sengaja dibuat oleh Panitia Ujian, harapannya quotes tersebut membuat siswa tidak tegang ketika mengerjakan Soal Ujian Madrasah. (sa/ak)

Bagikan :
Translate »