UPZ Kemenag Banjarnegara Distribusikan 800 Paket Sembako

Banjarnegara –  Rabu ini (22/04) Kakankemenag Kabupaten Banjarnegara, bersama pengurus UPZ Kankemenag memberangkatkan Rombongan Peduli Dampak Covid-19. Rombongan yang terdiri dari 1 truk didampingi petugas pentasyarufan diberangkatkan dari halaman Kantor.

Kankemenag H. Masdiro saat sambutan singkat mengatakan bahwa jumlah yang ditasyarufkan UPZ berjumlah 800 paket, yang terdiri dari beras 10 kg, 2 liter minyak goreng, 1 kg tepung terigu dan 2 buah masker.

 “Karena jumlahnya banyak akan di distribusikan sebanyak 3 tahap. Tahap Pertama ke KUA kecamatan untuk ditasyarufkan ke masyarakat yang membutuhkan dan yang terkena dampak covid di kecamatan-kecamatan,” ucapnya.

Kondisi masyarakat yang sulit di masa Covid-19, seluruh masyarakat banyak ikut terketuk membantu, baik pemerintah maupun swasta secara bersama-sama dan bergotong royong membantu, tuturnya.

Apresiasi diberikan kepada Ketua UPZ Kankemenag beserta pengurus yang bisa melaksanakan amanah para muzaki. Dan ini bentuk real upaya UPZ kemenag dalam partisipasi membantu masyarakat bentuk bantuan sembako dan masker.

“Mudah-mudahan pentasyarufan kali ini bisa bermanfaat dan bisa di lanjutakan pada  yg akan datang dengan sasaran berbeda yang belum mendapatkan seperti guru Non PNS, Ustadz  dan penyuluh Non PNS,” harap Kepala Kantor.

Selain itu, semoga dengan pentayarufan zakat kali ini bisa menghilangkan bala dan penyakit bagi bangsa Indonesia, khususnya pandemi Covid-19 dengan niat baik dan ibadah karena Allah SWT,pungkasnya dan di amini.

Sebelum diberangkatkan Pengurus UPZ memberikan zakat secara simbolis kepada marbot Masjid Al Ikhlas dan office boy/ petugas kebersihan Kantor Kemenag dan doa bersama agar proses pentayarufan berjalan lancar dan sukses di pimpin oleh H. Sugeng Mulyadi. (Nangim)