Usai Ujian Madrasah, MTs Muhammadiyah Merden adakan Rapat Persiapan Kegiatan Ramadhan

Banjarnegara- Kepala Msdrasah MTs Muhammadiyah Merden, Soleh Santosa mengadakan Rapat Persiapan Kegiatan Ramadhan dengan dewan guru usai dilangsungkannya Ujian Madrasah (29/3). Kegiatan dilaksanakan di salah satu ruang MTs Muhammadiyah Merden. Rapat tersebut membahas tentang kegiatan apa saja yang akan diberikan pada siswa selama Bulan ramadahan.

Soleh Santosa menyampaikan bahwa selama Ramdhan Kegiatan Belajar Mengajar bagi Kelas VII dan VIII tetap akan dilaksanakan “Selama Ramadhan KBM tetap dilaksanakan, materi yang diajarkan adalah materi untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam pendalaman ibadah. Adapun materi tersebut diberikan berdasarkan himbauan dari Kementerian Agama” tuturnya.

Selain itu beliau juga menyampaikan kegiatan yang akan diberikan kepada siswa kela IX “Untuk siswa kelas IX kita rencanakan untuk berangkat seminggu sekali yaitu pada hari kamis. Siswa mengisi absensi, dan jika dimungkinkan kita akan adakan Kajian Ramadhan bersama agar selama Ramadhan siswa juga mendapatkan ilmu tentang keagamaan” ujarnya.

Setelah menyampaikan rencana kegiatan Ramadhan, Kepala Madrasah juga menyinggung tentang NSCC (National Serayu Comtetition) yang mungkin akan segera dilaksanakan pada tahun ini. Beliau menyampaikan bahwa kemungkinan semua mapel akan dilombakan.

“Mapel yang akan dilombakan sekitar 14 atau 15 mapel. Jadi kemungkinan semua mata pelajaran akan dilombakan. Setiap Madrasah mengirimkan maksimal 3 perwakilan siswa permapel,” terangnya.

Diakhir kegiatan rapat, Soleh menyampaikan kepada seluruh guru dan wali kelas untuk menindaklanjuti nilai PTS. “Monggo untuk guru mapel segera menindaklanjuti nilai PTS siswa kelas VII dan VIII, kemudian nilai segera dikumpulkan kepada wali kelas. Dan bagi wali kelas diharap segera mengolah rapot karena rencana pada hari kamis akan kita sampaikan kepada wali Murid,” ujarnya. (rks)

Bagikan :
Translate »