Vaksinasi Covid-19 Tahap II Peserta Didik MTs Ma’arif Mandiraja

Banjarnegara – Peserta didik MTs Ma’arif Mandiraja Kabupaten Mandiraja kembali mengikuti vaksinasi tahap II yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara di MTs Ma’arif Mandiraja oleh Tim Satuan Tugas Covid-19 dan tenaga medis Puskesmas 1 Kecamatan Mandiraja dengan jenis vaksin Pfizer.

Peserta didik yang divaksin adalah peserta didik yang sudah mengikuti vaksinasi tahap I bulan lalu dan bukan peserta yang mengikuti vaksinasi susulan. Dipastikan peserta vaksinasi memenuhi semua syarat dengan batas umur minimal 12 tahun, selain itu juga harus lolos skrining kesehatan supaya vaksinasi tersebut tepat sasaran. Kali ini peserta didik yang mengikuti vaksinasi dimulai dari kelas VII, VIII sampai dengan kelas IX secara bergantian sesuai jadwal yang sudah ditentukan. (27/11)

Mahnuryanti Dewi Lestari selaku wali kelas IX menyatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap II untuk peserta didik kami Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tertib. Dimulai dari kelas VII, VIII sampai dengan kelas IX.

“Walaupun cuaca diguyur hujan tetapi pelaksanaanya lebih cepat dibandingkan dengan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama. Semoga dengan terlaksananya vaksinasi untuk peserta didik MTs Ma’arif Mandiraja ini dapat membantu adanya pembelajaran tatap muka dengan kehadiran 100% mendatang,” jelasnya.

Sementara itu Arintan Mutia Pangesti peserta didik kelas VII, mengatakan awalnya saya takut divaksin seperti yang diberitakan orang-orang tetapi ternyata itu tidak benar efeknya tidak seperti yang dikatakan orang-orang, hanya terasa sedikit pegal dan agak demam.

“Semoga setelah divaksin kita lebih sehat dan terhindar dari penyakit Covid-19. Dan kita sebagai pelajar dapat masuk sekolah kembali seperti biasa dengan kehadiran 100% setiap harinya,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, untuk semua teman-teman dimanapun berada yang belum vaksin ayo segera ikut vaksin sebagai ikhtiar supaya pandemi di Negeri ini cepat teratasi dan Indonesia aman dari Covid-19. (jm/ak)

Bagikan :
Translate »