Verifikasi Pendirian Madrasah Di Dataran Tinggi Dieng

Banjarnegara – Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Banjarnegara,Slamet Wahyudi didampingi staf dikma,  Abas dan Pengawas Madrasah, Hisam melakukan Verivikasi  pendirian Madrasah Ibtidaiyah Tahfidzul Qur’an Muhammadiyah digedung Madrasah Diniyah Muhammadiyah  Sumberejo Kecamatan Batur Kabupaten  Banjarnegara Kamis ini (18/3).

Kegiatan verivikasi ini dihadiri  Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banjarngara,Majlis Dikdasmen cabang Sumberejo  dan Tokoh Masyarakat

Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad), Slamet Wahyudi dalam sambutannya mengatakan bahwa Verivikasi pendirian madrasah ini sangat penting  dilakukan bagi madrasah baru yang akan menyelenggarakan pendidikan. “Hal ini bertujuan melihat  kesiapan madrasah dalam memenuhi kriteria persyaratam pendiririan  madrasah seperti: persyaratan aministrasi, persyaratan teknis,persyaratan kelayakan dan prosedur pendirian madrasah,” tandasnya.

Di Kecamatan Batur ini baru ada 4 Madrasah Ibtidaiyah, sehingga dengan  nanti berdirnya MI Tahfidzul Qur’an ini akan menambah jumlah madrasah yang ada di Kecamatan Batur khususnya dan  Kabupaten Banjarnegara umumnya.

Kasi Penmad berharap  kehadiran madrasah baru ini kedepan  berjalan dengn  lancar dan bermanfaat untuk warga masyarakat Sumberejo dan sekitarnya  apalagi ini madrasah yang punya ciri khusus yaitu Tahfidzul Qur’an, Madrasah yang  mencetak generasi penerus bangsa yang Qur’ani

Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banjarnegara Sobri, menceritakan bahwa di Kabupaten Banjarnegara ini sudah cukup banyak lembaga pendidikan dari tingkat dasar sampai tingkat SLTA yang dikelola oleh Majlis Dikdasmen Muhammadiyah.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung berdirinya  MI Tahfidzul Qur’an ini dan  berharap semoga peserta  didiknya kelak menjadi anak yang sholeh dan sholehah yang menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup dan meyakini kebenaranya,mereka juga membaca,menghafal,dan memahami dengan baik dan benar makna yang terkandung didalamnya serta mengamalkan seluruh isinya dalam aspek kehidupan,” tuturnya. (hsm/mnh)