Sholat Idul Adha dari rumah saja

Warga MTs Muhammadiyah Karangkobar Lakakan Sholat Idul Adha Di Rumah Saja

Banjarnegara – Umat Islam di seluruh dunia merayakan Idul Adha pada 10 Dzulhijjah atau Selasa (20/7/2021). Pada hari besar ini, kaum muslimin  melaksanakan sholat Idul Adha yang kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban.

Begitu pula seluruh guru dan karyawan MTs Muhammadiyah Karangkobar juga ikut merayakan Idul Adha dengan melakukan sholat dari rumah masing-masing. Umar Hamid, selaku Kepala MTs Muhammadiyah Karangkobar mengatakan bahwa sholat Idul Adha dari rumah saja ini dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 17 Tahun 2021 tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di Tempat Ibadah,  Malam Takbiran dan Sholat Idul Adha di Wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Saya menghimbau semuanya untuk melaksanakan sholat Idul Adha di rumah saja. Ini tentunya sebagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 yang mana saat ini masih tingginya penyebarannya, Saya menghimbau kepada seluruh warga MTs muhammadiyah Karangkobar untuk mematahui peraturan yang telah ditetapkan Pemerintah terkait penyelenggaraan Sholat Idul Adha,” imbuhnya

“Saya yakin pemerintah tidak mempunyai niat untuk melarang-larang umat Islam menjalankan Idhul Adha di masjid-masjid dan menyuruh melakukan di rumah saja. Namun, itu semua sebagai ikhtiar untuk menjaga agar covid-19 ini segera selesai,” ungkapnya.

Dengan melaksanakan Peribadatan dirumah saja harapannya pula dapat mengurangi penyebaran virus corona. Dan semoga wabah yang sudah menimpa hampir dua tahun ini dapat segera punah dan semuanya akan berjalan normal seperti sedia kala. (Li/ak)