Setoran Hafalan Secara Daring

WFH, Peserta Didik MIM Karangtengah Setoran Hafalan Secara Daring

Banjarnegara – Peserta didik MI Muhammadiyah melalukan setoran hafalan secara daring dengan menggunakan media video call. Kegiatan ini dilakukan agar salah satu program unggulan yaitu Tahfidzul Quran juz 30 tetap terus berjalan meski pembelajaran dilaksanakan secara WFH. (15/07/21)

Urip Hidayati selaku Kepala Madrasah menjelaskan pemberlakukan setoran hafalan Quran tersebut dilakukakan peserta didik dari rumah masing-masing dipandu oleh oleh wali kelas yang bertindak sebagai guru pengampu hafalan.

“Peserta didik setor hafalan dari rumah masing-masing dan dipandu oleh wali kelas. Walaupun kegiatan pembelajaran dilaksanakan WFH tapi setoran hafalan harus tetap berjalan,” Jelasnya

Lebih lanjut Urip mengatakan meskipun melalui daring interaksi guru dan peserta didik tetap terjalin baik karena guru pengampu tetap melakukan koreksi secara teliti terhadap bacaan peserta didik, sehingga kulaitas bacaan dalam hafalan peserta didik tetap terjaga.

Bakhron salah satu wali kelas, yang bertindak sebagai pengampu sangat senang program hafalan ini bisa tetap berjalan dan peserta didik sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

“Alhamdulillah peserta didik sangat antusias dan semangat mengikuti kegiatan setoran ini,walapun kadang ada gangguan sinyal tapi meraka tetap semangat. Semoga dengan program ini akan menghasilkan bibit bibit penghafal Qur’an,” harapnya.

Tahun ini MI Muhamadiyah Karangtengah terus berbenah dalam meningkatkan mutu pendidikan. Salah satunya adalah dengan meluncurkaan program unggulan yaitu takhfidz juz 30. Kegiatan ini dilaksanakan empat hari dalam sepekan yaitu hari Senin sampai Kamis. Waktu setoran dilaksanakan setiap ba’da Maghrib sampai Isya dengan pandu oleh wali kelas masing masing. Diharapkan dengan program ini akan bisa menggali bakat yang dimiliki peserta didik dalam bidang Takhfidz, sehingga akan muncul bibit bibit penghafal Quran. (bs/ak)