Workshop Pembuatan Bahan Ajar Dengan Media Kine Master

Banjarnegara – Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) pada Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara menyelenggarakan Workshop Pembuatan Bahan Ajar dengan Media Kine Master. Adapun workshop ini bertempat di Saung Mansur Banjarnegara dan diikuti 45 orang Guru RA se-Kabupaten Banjarnegara yang merupakan perwakilan dari tiap kecamatan. (9/2)

Umu Rosidah, ketua IGRA dalam kesempatan kali ini menyatakan bahwa kegiatan Workshop Pembuatan Bahan Ajar dengan media Kine Master ini sudah dilaksanakan sejak 20 Januari 2021 melalui aplikasi virtual, Zoom Meeting. “Adapun workshop kali ini untuk mematangkan pembuatan bahan ajar dengan menggunakan Kine Master,” tambahnya.

Beliau berharap dengan adanya workshop ini semua guru RA mampu membuat video media pembelajaran dengan aplikasi Kine Master untuk menunjang pembelajaran di masa pandemi agar lebih menarik bagi anak – anak yang sudah mulai jenuh belajar di rumah. 

Sementara itu, Sumarna selaku Kasubbag TU menyatakan workshop ini sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas guru untuk terus berinovasi. “Masa pandemi merupakan masa yang bisa dikatakan cukup sulit untuk proses pembelajaran terutama ditingat RA. Dalam masa pandemi ini guru dituntut agar bisa berinovasi dalam memberikan pembelajaran kepada murid-muridnya sehingga pembelajaran bisa berjalan secara efektif dan menyenangkan,” tambahnya

Sementara itu, Arigami, instruktur workshop ini menyatakan bahwa aplikasi Kine Master harus digunakan dengan mengikuti kaidah-kaidah yang ada dalam pembuatan bahan ajar pembelajaran. Aplikasi Kine Master ini sudah selayaknya digunakan dengan baik untuk membuat video kreatif pembelajaran.

“Saya berharap workshop pembuatan bahan ajar dengan media Kine Master ini bisa bermanfaat untuk guru-guru RA dalam membuat video pembelajaran yang menarik untuk memperkuat karakter peserta didik agar beriman, cerdas dan memiliki karakter,” pungkasnya.